Gugus Tugas Covid-19, Lakukan Proteksi dan Sterilisasi di Tiap Pintu masuk menuju kota Padangsidimpuan

1
72
Gugus Tugas Covid-19, Lakukan Proteksi dan Sterilisasi di Tiap Pintu masuk menuju kota Padangsidimpuan

Nawacitapost- Gugus Tugas Covid-19 Kota Padangsidimpuan, hingga kini terus berupaya dan berusaha untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di kota Padangsidimpuan.

Salah satunya ialah dengan melakukan pendataan terhadap warga yang memiliki riwayat pelaku perjalanan dan data sampai malam ini mencapai 650 orang pelaku perjalanan, 16 orang diantaranya telah kembali kedaerah asal dan 1 orang yang telah selesai observasinya. Kamis (27/03/2020)

Jelas Irsan, saat ini ada 633 orang yang berada di Padangsidimpuan, yang statusnya kita tetapkan sebagai pelaku perjalanan. Gugus Tugas  Covid-19, nantinya melalui 10 Puskesmas yang ada di kota Padangsidimpuan berdasarkan wilayah kerjanya masing-masing, akan melakukan obsermasi terhadap warga tersebut.

Baca Juga : Pembentukan Kawasan Tertib Physical Distancing Wilayah Kabupaten Jombang

Lanjutnya, data tersebut melonjat dikarenakan adanya libur kampus. Sehingga sebahagian dari mereka memilih pulang ke Padangsidimpuan. Mereka juga telah melaporkan diri ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Padangsidimpuan dan mereka ditetapkan status sebagai pelaku perjalanan.

Wako Irsan menghimbau masyarakat Kota Padangsidimpuan, “agar jangan Khawatir. Karena, tim Gugus Tugas Covid-19 kita terus melakukan observasi kepada seluruh warga Padangsidimpuan yang sudah masuk di dalam daftar pelaku perjalanan tersebut”.

Kata Irsan, Covid-19 ini adalah sesuatu yang nyata bukan fiksi. Untuk itu, harap kerjasama semua pihak, kiranya menunda perjalanan keluar dari kota Padangsidimpuan, agar usaha kita memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) di kota kita ini, bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan dan juga kepada seluruh warga agar mengikuti anjuran pemerintah.

Irsan juga menjelaskan, bahwa dengan adanya surat dari Gugus Tugas Covid-19 Padangsidimpuan melalui rapatnya. Pemerintah Padangsidimpuan mengeluarkan SK Proteksi dan Sterilisasi.

Adapun tujuan SK tersebut,  nantinya Gugus Tugas Covid-19 akan menjaga setidaknya 4 (empat) pintu masuk menuju kota Padangsidimpuan Untuk melakukan proteksi dan sterilisasi terhadap setiap pengunjung ke Padangsidimpuan berdasarkan alat yang telah disiapkan. Ungkapnya

(Humas Pemkot Padangsidimpuan)

Oleh : Yarman

Comments are closed.