Dandim Tingkatkan Pengawasan Perbatasan PLBN Aruk Kalbar

0
106
Dandim Tingkatkan Pengawasan Perbatasan PLBN Aruk Kalbar

SAMBAS, Nawacitapost-  Komandan Kodim 1207, Kabupaten Sambas Kalbar, Letkol info Setyo mengatakan pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi pengamanan di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Untuk itu, Setyo menjelaskan saat ini pasukan TNI terus bekerja secara maksimal untuk membantu gugus tugas yang ada dalam penanggulangan Corona.
“Jadi masyarakat di himbau supaya tetap tenang, tetapi harus waspada. Kalau personil kita di Pamtas akan bekerja secara profesional, maksimal dengan membantu gugus tugas depan terutama dengan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Dandim meminta WNI yang masih berada di Negara tetangga Malaysia jika ingin kembali ke Indonesia disarankan agar bisa kembali melalui jalur-jalur resmi seperti PLBN Aruk, bukan melalui jalur tidak resmi karena dikuatirkan membawa penularan virus covid-19.

” Masyarakat diharapkan bisa melewati perbatasan resmi yang sudah ditentukan, sehingga bisa terdeteksi. Dan hindari jalan- jalan tikus (jalur tidak resmi) sehingga tidak bisa terdeteksi,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah dan aparat terkait lainnya untuk mencegah penularan virus covid-19.

” Dihimbau adanya kesadaran dari masyarakat. Status kita sudah Kejadian Luar Biasa (KLB), apa yang harus dikerjakan kerjakan, intinya masyarakat tidak boleh di keramaian dan itu harus ditaati demi keselamatan diri maupun orang lain.” ungkapnya.

” Ini harus jadi perhatian bersama karena hanya dengan kita bersama – sama wabah ini tidak bisa kita tangani,” ujar Dandim.
Reporter : E. Paul