LANTAMAL V GELAR LATIHAN SIMULASI GULBEN BAHAYA COVID-19

0
4
LANTAMAL V GELAR LATIHAN SIMULASI GULBEN BAHAYA COVID-19
LANTAMAL V GELAR LATIHAN SIMULASI GULBEN BAHAYA COVID-19

Surabaya NAWACITAPOST – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar simulasi latihan Penanggulangan Bencana (Gulben) Sub Satgas Covid-19, yang diawali dengan apel kelengkapan di lapangan apel Mako Lantamal V, (26/3).

Latihan Gulben  Sub Satgas Covid-19 ini melibatkan beberapa personel yaitu dari Sops Lantamal V, POM Lantamal V Denma Lantamal V, Tim Intel Lantamal V, Disang Lantamal V,  Yonmarhanlan V, Dispen Lantamal V, Diskes Lantamal V serta Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V.

Menurut Komandan Sub Satgas Covid-19 Lantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., mengatakan bahwa Latihan yang kita gelar hari ini adalah merupakan perintah dari komando atas dengan dasar Telegram Pangkoarmada II No. 2534/ARMA II/0320 tentang pembentukan Sub Satgas Gulben Covid-19 di wilayah kerja Lantamal V.

Dalam pengarahannya Ia-pun  menegaskan kepada seluruh personil Lantamal V yang ditunjuk untuk mengikuti latihan penanggulangan bencana Covid – 19 ini agar benar-benar melaksanakan perintah  dengan penuh rasa tanggung dan tetap menjaga keselamatan baik pribadi maupun Tim.

Perlu diketahui untuk Tugas Pokok dari Sub Satgas Gulben Covid 19 Lantamal V ini adalah  “bertugas untuk melaksanakan Operasi penanggulangan bencana Covid -19 di wilayah kerja Lantamal V serta pemberian bantuan kepada instansi terkait pada hari ‘H’ nantinya, dalam rangka mendukung tugas TNI dan pemerintah”.

Kedepan rencananya pada bulan April minggu kedua akan dilaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana Covid – 19 di wilayah kerja Lantamal V. saya harapkan kepada seluruh personil yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya sudah siap dan mengerti akan tugas serta fungsinya masing-masing saat melaksanakan latihan kedua, tambah Kolonel Agus yang juga sebagai Dan Sub Satgas Covid-19.

Senada Dan Sub Satgas Aspotmar Danlantamal V Letkol Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr. Hanla., M.M., mengucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit yang ikut tergabung dalam latihan simulasi penanggulangan bencana Covid – 19 Lantamal V.

Bahwa perlu diketahui musuh kita sudah berada di depan mata. Sebagai prajurit TNI kita harus siap melaksanakan tugas yang sudah diperintahkan oleh pimpinan kita.

Saya berharap pada latihan penanggulangan bencana Covid -19 agara dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan tetap menjaga keselamatan personel, terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Kasiman Purba, S.E., Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Dandenma Lantamal V, Karumkit Dr Oepomo Lantamal V, Pabanpamgal Sintel Lantamal V, Paban Opslat Sops Lantamal V, Paban Ren Sops Lantanal V, Danyonmarhanlan V dan Kadispen Lantamal V. (BNW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here