Kerjasama Pemkot Surabaya, Komplek AAL Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19

0
79
Kerjasama Pemkot Surabaya, Komplek AAL Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19
Kerjasama Pemkot Surabaya, Komplek AAL Disemprot Desinfektan Cegah Covid-19

Surabaya NAWACITAPOST – Tindakan preventif dilakukan Akademi Angkatan Laut (AAL) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya melakukan penyemprotan cairan desinfektan sisi luar bangunan Kompleks Chandrasa, Mess Taruna dan Taruni AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (23/3).

“Penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Chandrasa yang merupakan komplek Mess Taruna dan Taruni AAL ini, sebagai langkah preventif untuk mencegah wabah virus corona,” terang Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan saat meninjau lokasi penyemprotan.

Surabaya sebagaimana yang dilaporkan dalam situs resmi JATIM TANGGAP COVID-19 https://infocovid19.jatimprov.go.id, dinyatakan sebagai salah satu zona merah Covid-19. Hal tersebut membuat Surabaya berupaya membuat aksi untuk menanggulangi serta menekan angka warga yang terinfeksi.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melakukan berbagai langkah untuk menghadapi virus Corona Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa titik, termasuk di satuan-satuan TNI AL, salah satunya di kawasan lembaga pendidikan TNI AL Bumimoro. .

Hal ini guna mencegah penyebaran, sekaligus membasmi mata rantai Covid-19 ini. Pemkot Surabaya langsung bergerak cepat untuk penyemprotan desinfektan di sudut-sudut kota Surabaya, termasuk tempat pelayanan umum, lembaga pendidikan, rumah-rumah ibadah, terminal, stasiun, hingga di bus-bus dan masih banyak lagi lainnya.

Penyemprotan skala besar ini dilakukan dengan menggunakan mobil PMK lengkap dengan petugasnya, ini khusus untuk penyemprotan bagian bangunan gedung dan sekitarnya, sedangkan untuk bagian dalam atau ruangan-ruangan ditangani oleh petugas khusus dengan menggunakan alat semprot gendong, sehingga hasilnya pun lebih maksimal menjangkau hampir setiap sudut ruangan.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan yaitu bangunan atau gedung, taman, jalan, pendestrian hingga lapangan parkir di kawasan Komplek AAL. (BNW)