Alihkan Kegiatan Sosialisasi, Machfud Arifin : Kami Cuma Melengkapi Kerja Pemkot

0
17
Alihkan Kegiatan Sosialisasi, Machfud Arifin : Kami Cuma Melengkapi Kerja Pemkot
SALAM MA, (ki-ka) Imam Safi'i (DPRD Partai Nasdem), Juliana Evawati (PAN), Mochamad Machmud (Demokrat), Machfud Arifin dan Gus Amik (Miratul Mukminin ketua Tim sukses) saat gelaran Pers Conference di RM. Halo Surabaya Jl. Kartini. Senin (23/03/2020)

Surabaya NAWACITAPOST – Machfud Arifin (MA) Bacawali kota Surabaya meminta maaf karena telah merescedulle ulang kunjungannnya ke masyarakat akibat himbauan pemerintah untuk Lokdown dalam segala aktivitas yang mengumpulkan banyak orang akibat darurat penyebaran Virus Covid-19. Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui Media di RM. Halo Surabaya, Jl. Kartini. Senin siang (23/3/20).

Terkait kegiatan sosialisasi yang telah terjadwal sampai April nanti, MA akan mengalihkan dengan kegiatan penyemprotan Disenfektan kepada warga yang membutuhkan. Dan kedepan apabila situasi sudah stabil kegiatan ‘Sapa Warga’ akan diaktifkan kembali.

” Kami sudah membentuk tim yang sudah kita bekali pengetahuan untuk turun membantu masyarakat, tempat ibadah, pondok pesantren, Panti asuhan, sekolahan dll yang mungkin belum tercover oleh Pemkot Surabaya,” ucapnya.

Dalam penyemprotan nanti, MA mengatakan bahwa timnya sudah menyiapkan banyak obat semprot yang pastinya aman bagi masyarakat (sesuai ketentuan WHO).

” Kami juga membuka posko Crisis Center di Machfud Arifin Center Jl. Basuki Rahmat. Barangkali ada yang tempatnya butuh disemprot atau butuh obat semprot, monggo ke posko kami,” Ujar MA. (23/3)

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan bukan menyaingi Pemkot namun sebagai upaya melengkapi apa yang sudah maksimal dilakukan Pemkot Surabaya.

Dalam kesempatan itu, MA menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan cara sebisa mungkin diam dirumah sehingga memiminimalisir bersentuhan dengan orang lain. Jaga kebersihan, jaga kesehatan dengan rutin berberolah raga dan minum yang hangat-hangat seperti ramuan dari empon-empon.

Ditanya terkait politik, MA menjelaskan bahwa saat ini sudah mengantongi rekom dari 7 partai (PAN, PKB, PPP, NASDEM, DEMOKRAT, GERINDRA dan GOLKAR) dengan 26 kursi di DPRD.

” Hitungan kasarnya, saya sudah didukung oleh sekitar 700 ribu dari 2 juta pemilih di Surabaya,” cakapnya.

Sementara berkaca dari Pilkada Surabaya 2015, prosentase yang menyalurkan pilihannya adalah 51% yaitu sekitar 1,1 juta pemilih.

” Saya optimis menang, terima kasih untuk Partai pengusung yang sudah menyiapkan rumah untuk saya. Tak lupa apresiasi sedalam-dalamnya untuk partai-partai pendukung dan segenap barisan Relawan yang turut bekerja mencari dukungan untuk saya,” kata Machfud Arifin mantan Kapolda Jatim ini. (BNW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here