Eli Yunus Ndruru Laksanakan Reses Ke-2, Masyarakat Tetegawa’ai Ehomo Titip Beberapa Harapan

3
189
Eli Yunus Ndruru Laksanakan Reses Ke-2, Masyarakat Tetegawa'ai Ehomo Titip Beberapa Harapan

Teluk Dalam, Nawacitapost-  Memasuki Reses ke- 2 Anggota DPRD Nias Selatan (Nisel), Anggota DPRD Nisel Dapil-4 dari fraksi Partai Nasdem Eli Yunus Ndruru Laksanakan resesnya di Desa Tetegawa’ai Ehomo Kecamatan Mazo, Minggu (22/3/2020).

Dalam sambutannya, Kabag Umum Sekretaris Dewan Aroziduhu Maduwu, S.Pd mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan reses anggota DPRD ini untuk menampung aspirasi masyarakat langsung didesa, dan kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada DPRD sebagai wakil rakyat.

Eli menjelaskan bahwa usulan masyarakat yang disampaikan melalui reses tersebut akan disampaikan nantinya Anggota DPRD ke pemerintah daerah melalui sidang Paripurna DPRD.

Ia berharap agar masyarakat Tetegawa’ai Ehomo mengambil kesempatan untuk menyampaikan keluhannya baik infrastruktur maupun sarana lainnya, Imbuh Maduwu!

Mewakili tokoh pendidikan, A. Ayu Laia dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Eliyunus Ndruru atas pelaksanaan Resesnya di Desa Tetegawa’ai Ehomo, dimana kegiatan seperti ini tidak pernah dilaksanakan didesa tersebut, apalagi Anggota DPRD Nisel tidak berkunjung didesa tersebut.

” Kegiatan ini merupakan sejarah buat kami masyarakat Tetegawa’ai Ehomo, karena baru sekali ini kami saksikan bagaimana dan apa arti reses itu”, Tuturnya!

A. ayu menyampaikan beberapa harapan dan keluhan kepada anggota DPRD tersebut untuk disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Nias Selatan, diantaranya Sarana Air Bersih, Penerangan, dan kebutuhan meubiler di SDN. No. 078481 So’ewali.

Kemudian Ia mengatakan, bahwa masyarakat Desa Tetegawa’ai Ehomo telah lama merindukan sarana air bersih, dimana masyarakat disini hanya mengandalkan air hujan untuk kebutuhan setiap hari, dan apabila musim kemarau maka terpaksa ambil air minum dan mandi disungai yang cukup jauh.

“Keadaan sekolah SDN. No. 078481 So’ewali itu dikeluahkan oleh A. Beni Laia dan berharap agar SD So’ewali dapat diperhatikan Pemda Nisel,”katanya.

” SDN. No. 078481 So’ewali berdiri sejak 2007 yang lalu, dan sampai sekarang tidak pernah diperhatikan oleh Pemda Nisel, dan sekolah tersebut hanya memiliki 7 meja saja”, Tuturnya!

Selain itu juga A. Beni Laia menyampaikan rasa kekesalan melalui reses itu, yaitu masalah ketidak efektifnya sekolah di Desa tersebut, dimana sejak bulan januari 2020 sampai saat ini jarang ada kegiatan belajar mengajar karena selalu libur ( sering tidak ada guru), Pungkasnya!

Dalam kesempatan itu juga, melalui sambutannya mewakili tokoh masyarakat, A. Tati Laia sangat mengharapkan agar kepada Pemda Nisel supaya bahan jembatan Mazo yang terlantar disungai Mazo dapat dialihfungsikan untuk bahan jabatan didesa Tetegawa’ai Ehomo.

Baca Juga : Wako Irsan Tinjau Kesiapan Perangkat APD RSUD Padangsidimpuan

“Tokoh masyarakat itu sangat mengharapkan supaya Anggota DPRD Nisel Eliyunus Ndruru dapat menyampaikan aspirasi mereka itu kepada Bupati Nisel dan dengan penuh harapan sarana air bersih dapat dibangun oleh Pemda Nisel, “imbuh Laia.

Juga dalam kesempatan tersebut, masyarakat Tetegawa’ai Ehomo sangat mengharapkan rehab kantor Pustu dan sekaligus menempatkan tenaga medis di Desa Tetegawa’ai Ehomo mengingat lokasi desa tersebut yang sangat prihatin.

Menanggapi keluhan masyarakat Tetegawa’ai Ehomo tersebut, Eliyunus Ndruru mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat dirinya siap menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada Pemda Nisel Melalui rapat paripurna.

Anggota DPRD Nisel dari Fraksi Partai Nasdem itu menghimbau agar pihak sekolah membuat proposal kedinas pendidikan untuk mengusulkan sarana dan prasarana sekolah itu, sehingga pada saat rapat paripurna pihaknya bisa menyampaikan keluhannya tersebut.

Ia berharap agar masyarakat Tetegawa’ai Ehomo komitmen dan mendukung selalu proses pembangunan yang ada, seperti hibah tanah.

Reporter : Riswan Gowasa (Nias Selatan, Nawacitapost).

Comments are closed.