Polda Riau Gelar Apel Operasi Kontijensi Aman Nusa II (Penanganan Covid-19) Muara Takus 2020

Siak, Nawacitapost- Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi memimpin Apel Kesiapan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Muara Takus 2020 di halaman Apel Mako Brimobda Riau jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru sekira pukul 10.wib tadi pagi (22/03/2020)

Dalam amanatnya, Kapolda Riau menyampaikan bahwa Apel ini merupakan kesiapan kita dalam operasi aman Nusa II pencegahan Covid19. Hal Ini menjadi hal penting bagi kita dalam melaksanakan operasi ini.

“Pelatihan kepada personil yang terlibat khususnya penanganan Covid19 akan kita lanjutkan. Kita harus terus memberikan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid19,”ucapnya.

“Polri harus berperan aktif dan harus mampu memutus rantai penyebaran Covid19. Kita harus mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, sehingga masyarakat mengerti apa yang kita himbau. Dalam melaksanakan operasi ini kita harus berkoordinasi dengan tingkat provinsi dan kabupaten. Kita juga harus terus tingkatkan sinergi dengan gugus tugas dari Provinsi. Kita harus ikuti terus perkembangan terkait Covid19 ini baik dari pusat maupun provinsi,”tegas Kapolda.

Baca Juga : Pemprov Lampung Himbau Warga Kota Metro

Kapolda juga mengatakan agar kita menjaga kebersihan di sekitar kita, menjaga jarak saat berada di keramaian. Seluruh protokol di pemerintah wajib kita laksanakan.

“Mulai dari mabes polri sampai ke Polsek polsek. Dalam struktur Operasi aman Nusa ini, Bid dokkes dan Rumkit menjadi unsur terdepan dalam penanganan. Maklumat kapolri agar dipahami dan dilaksanakan. Termasuk dilaksanakannya Sosialisasikan kepada masyarakat agar mudah dipahami. Masing masing komandan yang terlibat dalam tugas ini agar dapat mengarahkan anggotanya dengan baik,”himbaunya kepada masyarakat dan jajaran kepolisian serta pemerintahan.

Diakhir amanatnya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam apel Kontijensi dan pengamanan Covid-19 dalam Operasi Aman Nusa II.

Baca juga :  Walikota Gunungsitoli Geram, Pelaku Usaha Masih Gunakan Trotoar Untuk Jualan

“Kesiapan Polda Riau di tunggu oleh masyarakat agar mampu memberikan rasa aman dalam pencegahan Covid19,”tambahnya.

Reporte : Sokhiaro Halawa,(Nawacitapost,Kabupaten Siak)

 

Comments are closed.