Himbauan Pemkot Padangsidimpuan Kepada Masyarakat Terkait Penyebaran Covid-19

0
229
Himbauan Pemkot Padangsidimpuan Kepada Masyarakat Terkait Penyebaran Covid-19

Padangsidimpuan , Nawacitapost- Pemerintah kota Padangsidimpuan, sudah menetepakan status siaga bencana kota Padangsidimpuan dalam rangka mensikapi isu Nasional dan Dunia tentang Virus Corona (Covid-19), hal ini disampaikan wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. Sabtu (21/03/2020).

Pemerintah kota Padangsidimpuan menghimbau kepada Seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan agar :

  1. Segenap warga agar tetap tenang dan tidak panik. Mengikuti seluruh arahan kebijakan serta petunjuk yang disampaikan oleh pemerintah.
  2. Jalankan pola hidup sehat sebelum dan sesudah beraktifitas. Usahakan mencuci tangan dengan menggunakan anti septik yang standar.
  3. Diharapkan agar segenap warga menghindari tempat-tempat keramaian, ini dalam rangka mengikuti keputusan nasional social distancing. Agar mobilitas antara kita sesama Warga menghindari kontak badan antara sesama warga ditempat-tempat keramaian yang bisa kita hindari.
  4. Mohon kerjasama seluruhnya, untuk lebih banyak berdiam diri dirumah. Jangan tinggalkan rumah kecuali hal-hal yang urgen.
  5. Diharapkan agar menunda seluruh perjalan keluar dari kota Padangsidimpuan. Meskipun kondisi kota Padangsidimpuan saat ini masih negatif dari Covid-19, akan tetapi kitalah yang harus menjaga kota ini agar tetap pada posisi negatif terhadap Covid-19. Bila ada gejala demam, batuk dan flu segera datangi fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di kota Padangsidimpuan.
  6. Mohon kerjasama semuanya, untuk tidak menyebarkan berita Hoax. Apalagi berita mengenai Covid-19 yang belum terkonfirmasi secara baik dan benar.

Baca Juga : Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia : 2 Dokter dan Perawat meninggal Akibat Corona

Pemerintah kota Padangsidimpuan, akan menyampaikan setiap saat, setiap waktu  bila ada perkembangan mengenai Covid-19 di Kota Padangsidimpuan ini.  Terang Irsan

Kata Irsan, Gugus tugas kita dan seluruh pemangku kepentingan termasuk Forkompimda kota Padangsidimpuan, sedang melakukan berbagai upaya dan ikhtiar dalam rangka Mangantisipasi, mencegah dan melakukan langkah-langkah strategis mengenai isu ini.

Lanjutnya, pemerintah tidak bisa sendiri melakukan seluruh kebijakan ini. untuk itu, kami harapkan kepada seluruh warga kota Padangsidimpuan Untuk bersama-sama melawan Covid-19 ini, dengan cara kita jaga kota ini agar bisa terhindar dari Penyebaran virus Corona (Covid-19).

(Sumber : Humas Pemkot Padangsidimpuan)

Oleh : Yarman