Setubuhi Anak Di Bawah Umur, Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

0
164
Setubuhi Anak Di Bawah Umur, Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

Kapuas Hulu, Nawacitapost–¬† Anak dibawah umur dengan nama samaran Melati (16th), diduga telah disetubuhi empat orang pria, di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, tepatnya perbatasan Indonesia – Malaysia.

“Korban disetubuhi pelaku di lokasi yang berbeda berjumlah empat orang, diantaranya berinisial MA (37), Ro (32), AM (58), dan SN (53). Semua tersangka anggota masyarakat Kecamatan Badau,” terang Kapolrea Kapuas Hulu, AKBP Wedi Mahadi melalui Kasat Reskrim Iptu. Siko, kepada awak media, di Media Center Mapolres Kapuas Hulu, Jum’at (20/3).

Saat ini kata Kapolres, empat tersangka sudah diamankan di Polres Kapuas Hulu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Barang bukti sudah diamankan dan diancam hukuman 5 tahun penjara.

“Peristiwa ini diketahui setelah pihak keluarga korban melaporkan ke Mapolsek Kecamatan Badau,” tandasnya

Dari keterangan yang diperoleh, pihaknya (Kapolres) langsung memerintahkan anggota untuk mengamankan keempat tersangka dan barang bukti, setelah korban melakukan visum.

Baca Juga : Dinkes Kota Padangsidimpuan, Kembali Melaksanakan Pengasapan Untuk Mengantisipasi Penyebaran Penyakit DBD

Kronologi peristiwa, berawal si korban diajak pelaku bernama RO mencari kodok menggunakan sepeda motor untuk umpan ikan milik ibunya. Pelaku membohongi korban mencari kodok tidak jauh jauh padahal korban sempat menolak tidak mau diajak jauh – jauh karena takut dimarahi orang tuanya.

Pelaku berhasil membawa korban, ternyata korban bukan diajak mencari kodok tapi justru dibawa kerumah pelaku dengan alasan mengambil peralatan yang tertinggal.

Tidak pakai lama, pelaku langsung memperkosa korban dengan merobek pakaiannya. Akhirnya korban tidak berdaya setelah disetubuhi. Ternyata pelaku tidak sendiri melainkan mengajak temannya.

“Setelah melakukan perbuatan keji korban diancam akan dibunuh oleh MA apabila melaporkan kepada keluarga dan polisi,” ujar Kapolres.

Dengan demikian pihak keluarga korban berharap ke empat pelaku dapat dihukum seberat – beratnya karena sudah merusak masa depan Melati.

Reporter : E. Paul