Cegah Tertularnya Virus Corona, Bupati Kapuas Hulu : PLBN Harus Ditutup

1
295
Cegah Tertularnya Virus Corona, Bupati Kapuas Hulu : PLBN Harus Ditutup

Kapuas Hulu, Nawacitapost- Bupati Kapuas Hulu, Abang MN, SH menyatakan berdasarkan apa yang dikatakan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH agar PLBN ditutup, mengingat negara Malaysia sedang dilanda infeksi virus covid-19.

Nasir, selaku kepala daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah melarang warganya untuk berpergian ke Malaysia atau keluar negeri guna menghindari tertularnya virus Corona.

” Saya juga melarang masyarakat Kapuas Hulu untuk berpergian keluar kabupaten, maupun ke luar negeri. Dalam rangka untuk melakukan pencegahan virus Corona ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Terkait rencana Pemerintah Negara Malaysia yang akan memulangkan seluruh WNI di Malaysia ke Indonesia, Bupati Kapuas Hulu menjelaskan sejumlah SOP. “Kita menunggu perintah atau arahan dari Pemerintah Pusat dan Gubernur Kalbar.” ungkap Nasir.

Baca Juga : Gubernur Arinal Himbau Semua Pihak Atasi Bersama COVID 19

Camat Kecamatan Badau, Adenan menyatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan covid-19.

” Hari Sabtu, 21 Maret 2020 Adenan akan mengadakan doa doa tolak bala bersama seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama,tokoh adat di wilayah Kecamatan Badau. Diharapkan, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar tidak terkena wabah virus Corona.” ujarnya.

Adenan menjelaskan, covid-19 merupakan wabah bukan seperti penyakit HIV. Menurutnya masyarakat jangan terlalu takut berlebihan apalagi sampai menimbun sembako yang bisa berdampak kepada yang lainnya, namun kita tetap harus waspada dan berhati hati hindari bepergian keluar Kabupaten ataupun ke luar negeri jika tidak penting.

” Maka diharapkan kita sama sama waspada untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus Corona,” ucap Adenan.

Reporter : ( E.Paulus Laja)

Comments are closed.