Lapas Metro Berkomitmen Raih Predikat WBBM

0
190

Jakarta, Nawacitapost – Dalam rangka penguatan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro mendapatkan kunjungan dari Tim Kanwil Kemenkumham Lampung, Selasa (04/2) beberapa minggu lalu.

Kunjungan yang diwakili Basnamara dari Kabag Perencanaan dan Pelaporan, Kalapas Metro Ade Kuswanto menyampaikan komitmennya untuk meraih predikat WBBM tahun ini, karena tahun sebelumnya Lapas Metro sudah meraih predikat WBK.

“Untuk meraih predikat WBBM, tentunya kami membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik kesiapan jajaran petugas Lapas Metro maupun Narapidana dan masyarakat pada umumnya,” kata Ade Kusmanto, Jumat (7/2).

Selain itu, Ade meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas-dinasnya turut berperan aktif di Lapas Metro. Sehingga pelayanan permasyarakatan dapat berjalan dengan Optimal dan program pemberdayaan Narapidana bisa terwujud.

“Harapannya agar Pemerintah Kota Metro mendukung Lapas Metro meraih WBK dan WBBM melalui jajaran dinasnya. Seperti Dinas Kesehatan memberikan bantuan layanan kesehatan, Dinas Pendidikan memberikan bantuan pendidikan luar sekolah, Dinas PU memberikan bantuan renovasi sarana prasarana lapas,” pungkasnya.

Hal yang tidak kalah penting kata Ade Kusmanto, adanya bantuan dari Dinas Sosial untuk memberikan program pemberdayaan Narapidana berupa balai latihan kerja untuk pelatihan kerja gratis bagi warga binaan lapas Kelas II A Metro.