Lapas Kelas II A Disurvey Untuk Meraih Opini WBBK

0
36

Jakarta, Nawacitapost – Dalam rangka pelaksanaan verifikasi hasil survey indeks prestasi korupsi dan indeks kepuasan masyarakat (IPK/IKM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Metro menerima kunjungan Machyudie, petugas Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang HAM), Senin (10/02) beberapa minggu lalu.

Sementara Ade Kusmanto, Kalapas Kelas II A Metro menjelaskan bahwa Lapas Metro merupakan satu-satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung yang telah meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2018. Sedangkan tahun 2020 ini diusulkan untuk kembali untuk Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Saya sangat bersyukur karena Lapas Metro berpotensi diusulkan untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan semoga tahun ini lapas Metro kembali merasih predikat WBBM Tersebut,” ujar Ade.

Ade pun mengatakan,   akan meningkatkan kualitas pelayanan publik agar dapat meningkatkan kepuasan masyarakat maupun Warga Binaan. Sedangkan pelaksanaan survei dilakukan tanggal 10 – 11 Februari 2020 dengan metoda wwancara, observasi lapangan dan pengumpunan data.

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara Wawancara dengan Warga Binaan dan Pengunjung dan mengumpulkan data tentang kondisi lapas metro, data pegawai serta sarana dan prasarana penunjang,” imbuh Machyudie.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here