Gubernur, Irwan Prayitno : Sumatera Barat Negatif Corona Covid-19

0
185
Gubernur, Irwan Prayitno : Sumatera Barat Negatif Corona Covid-19

Padang, Nawacitapost Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno angkat bicara mengenai penyebaran virus Corona di wilayahnya. Ia memastikan tak ada satupun warga Sumatera Barat yang teridentifikasi positif virus Corona.

“Sejauh ini semuanya negatif,” kata Irwan dalam sesi jumpa pers bersama tim Gugus Tugas Corona Covid-19 di Padang, Rabu (18/3/2020).

Dari dua rumah sakit rujukan COVID-19 yakni RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RS dr Muhammad Djamil Padang, seluruh pasien dipastikan negatif Corona termasuk salah satu pasien yang meninggal pekan lalu.

Baca Juga : Cuitan Chatingan WhatsApp Salah Seorang PPK Kecamatan Tugala’oyo, Viral di Media Sosial

“Ada dua pasien yang meninggal sejauh ini. Satu sudah dipastikan negatif. Yang satu lagi, masih kita tunggu. Dia adalah penumpang Air Asia yang sesak nafas akut dua hari lalu. Hasil uji labornya belum keluar,” jelas Irwan.

Sejak isu Covid-19 merebak, ada empat spesimen pasien yang dikirim ke Labor Litbangkes Kemenkes RI di Jakarta.

“Hasilnya negatif semua. Dari empat itu, ada satu yang meninggal dulu dan dimakamkan di Pesisir Selatan. Pulang dari Umroh. Jadi negatif. Karena negatif, keluarga yang sempat kontak atau bersentuhan dengan yang bersangkutan tak perlu cemas,” kata Gubernur.

Tiga pasien yang dinyatakan negatif itu selanjutnya akan dipulangkan dari rumah sakit. “Mereka mungkin hanya demam dan sakit lainnya. Insya Allah segera dipulangkan,” katanya