PERSONEL RUMKITAL DR. OEPOMO IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI EDUKASI BANTUAN HIDUP DASAR (BHD)

0
148
PERSONEL RUMKITAL DR. OEPOMO IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI EDUKASI BANTUAN HIDUP DASAR (BHD)
PERSONEL RUMKITAL DR. OEPOMO IKUTI PEMECAHAN REKOR MURI EDUKASI BANTUAN HIDUP DASAR (BHD)

Surabaya NAWACITAPOST – Personel Rumkital Dr. Oepomo Ikuti Pemecahan Rekor Muri Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang dilaksanakan di lapangan Stadion Jala Krida Mandala, AAL Bumimoro. Minggu (15/3).

Pemecahan Rekor Muri Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada Awam Khusus Terbanyak ini di gelar dalam rangka HUT Ke-46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tahun 2020.

Menurut ketua panitia Peringatan HUT ke-46 PPNI Provinsi Jawa Timur, Dr. A. V. Sri Suhardiningsih, S. Kp., M. Kes, Pemecahan Rekor Muri Edukasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada Awam Khusus Terbanyak, dalam rangka HUT PPNI ke-46 PPNI 2020 DPW PPNI Jatim yang diikuti ribuan peserta ini, diawali pemutaran video cuci tangan di screen (Videotron) yang tersedia, dan diikuti semua peserta untuk melakukan gerakan 6 langkah cuci tangan yang benar secara serentak.

Dalam pemecahan rekor Muri ini, mengusung tema “Perawat Hebat, Rakyat Sehat” juga diperagakan rangkaian aktifitas aksi edukasi BHD untuk awam yang dilakukan ribuan peserta secara serentak dari kota Madiun, Nganjuk, Kediri, Malang, Lumajang, Bangkalan, Pamekasan dan tuan rumah Kota Surabaya.

Acara pemecahan rekor muri BHD ini dibuka oleh ketua DPW PPNI Provinsi Jawa timur Prof. Dr. H. Nursalam, M.Nurs (Hons) yang dihadiri juga Gubernur AAL beserta Istri, Ketua Panitia Dr. A. V. Sri Suhardiningsih, S.Kp., M.Kes., Kadinkes Provinsi Jawa timur dr. Herlin Ferliana, M.Kes., dan diakhir acara para peserta pemecahan rekor muri BHD ini di suguhi dengan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. (BNW)