KOMANDAN LANTAMAL V DAMPINGI KASAL TINJAU PUSLATPUR DAN PERESMIAN PENGGUNAAN MASJID AL MAAJID

0
63
KOMANDAN LANTAMAL V DAMPINGI KASAL TINJAU PUSLATPUR DAN PERESMIAN PENGGUNAAN MASJID AL MAAJID
KOMANDAN LANTAMAL V DAMPINGI KASAL TINJAU PUSLATPUR DAN PERESMIAN PENGGUNAAN MASJID AL MAAJID

Malang NAWACITAPOST – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono. S.H., CHRMP., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., beserta rombongan pendampingan  dalam rangka peninjauan Fasilitas Puslatpur dan Peresmian penggunaan Masjid Al Maajid,  di Mako Puslatpur – 4 Purboyo Malang.

Acara yang kita laksanakan ini, pada hakikatnya merupakan doa dan harapan atas selesainya proses pelaksanaan pembangunan Masjid Al Maajid berjalan lancar sesuai rencana. Acara  ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah memberikan rizki dan barokah, khususnya dapat mewujudkan impian untuk membangun rumah ibadah ini.

Hal ini diungkapakan Kasal saat meresmikan penggunaannya Masjid Al Maajid,  di Mako Puslatpur – 4 Purboyo Malang, Jumat (13/3).

Lebih lanjut dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa pembangunan Masjid di Puslatpur Purboyo merupakan langkah yang mulia dengan harapan dapat digunakan untuk kegiatan ibadah beserta keagamaan umat Islam di sekitar komplek ini. sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berdampak pula pada meningkatnya kinerja dan produktivitas diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Saya sangat berharap kepada seluruh prajurit di Puslatpur Purboyo dan warga sekitar agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya  dan hendaknya dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup intern umat beragama dan antar umat beragama di tengah kehidupan bangsa yang majemuk, demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.harapannya.

Tidak lupa Ia, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan komponen masyarakat di sekitar komplek puslatpur purboyo ini. sehingga pembangunan masjid ini dapat terwujud sesuai rencana.

Akhirnya dengan memohon bimbingan dan petunjuk Allah subhanahu wa ta’ala, pada hari ini, Jum‘at  tanggal 13 Maret  2020. “MASJID AL MAAJID“ di Puslatpur Purboyo, saya resmikan penggunaannya semoga Allah Subhanahu wa ta’ala, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Usai meresmikan penggunaan Masjid Al Maajid, Kasal beserta staf  menunaikan ibadah  shalat Jum’at dengan Imam Al Ustad Bainaqi, S.Pdi.

Sebelumnya Kasal beserta Staf mengadakan peninjauan fasilitas di Mako Puslatpur – 4 Purboyo, juga dilaksanakan pemberian tali asih oleh Kasal kepada masyarakat sekitaran Purboyo, dan pemberian kendaraan dinas berupa Sepeda Motor ke Pusdiklatpur sebagai kendaraan operasional untuk mendukung dinas sehari-hariPusdiklatpur.

Tampak hadir rombongan pendamping  Kasal Irjenal, Asrena Kasal, Aslog Kasal, Aspotmar Kasal, Pangkoarmada II, Gub AAL, Dankodiklatal, Kadispenal, Danpuspenerbal, Kadisfaslanal, Kadispotmar, Korsmin Kasal  serta Danlanal Malang. (BNW)