Demi Kebutuhan Hidup Suami Ajak Istri Edarkan Sabu

1
86
Demi Kebutuhan Hidup Suami Ajak Istri Edarkan Sabu
Demi Kebutuhan Hidup Suami Ajak Istri Edarkan Sabu

Jombang NAWACITAPOST – Pasangan suami istri yaitu Eko Prasetyo Suhartanto(24) dan istrinya Ayu Liana(28), warga Desa Tebel, Kecamatan Bareng. Kabupaten Jombang. Kompak mengedarkan narkoba jenis sabu dengan alasan tak punya pekerjaan, untuk memenuhi kehidupan sehari hari, alasan suami mengajak istri nya mengedarkan narkotika jenis sabu tersebut. Pasangan suami istri ini di grebek Polisi di rumah nya pada Selasa (11/3/2020)

Dalam penggrebekan Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yaitu 1,16 gram sabu, satu timbangan digital, dan uang hasil penjualan sabu Rp 300.000, serta satu buah kartu ATM.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, tersangka Eko mendapatkan pasokan sabu dari bandar di luar wilayahnya. Pengiriman paket tersebut menggunakan sistem ranjau atau jaringan terputus di wilayah Jombang.

Sesampainya di rumah tersangka, narkotika jenis sabu tersebut di kemas oleh Ayu. Ibu satu anak ini mengemas sabu menjadi paket hemat, yang dibungkus dengan plastik klip. Paket sabu tersebut lalu di edarkan oleh Eko kepada para pengguna.

“Istri tersangka terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.Karena istrinya juga ikut membantu mengemas sabu, yang secara langsung yang menjual suaminya,” ujar Boby saat jumpa pres di Mapolres Jombang.(12/3/2020)

Dia juga menjelaskan, Eko rupanya bukan pemain baru dalam dunia narkotika. Rupanya dia residivis yang baru bebas dari penjara sekitar 4 bulan lalu dari lapas Nganjuk dengan kasus yang sama.

Tersangka Eko berdalih untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari hari karena tidak punya pekerjaan,” tandasnya.(Tgh)

Comments are closed.