Gowes Bareng, Reni Astuti Ajak Tangkal Corona dengan Hidup Sehat

1
115
Gowes Bareng, Reni Astuti Ajak Tangkal Corona dengan Hidup Sehat
Gowes Bareng, Reni Astuti Ajak Tangkal Corona dengan Hidup Sehat

Surabaya NAWACITAPOST – Puluhan Warga surabaya mengikuti gowes bersama Reni Astuti anggota Dewan Surabaya Fraksi PKS . Kegiatan gowes bertajuk “Hidup Sehat Tangkal Corana” ini untuk menguatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini saya kira terkait corona dan salah satunya untuk menangkal itu (Corona) adalah perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Reni Astuti yang juga Bakal Calon Walikota Surabaya.

Reni yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini usai kegiatannya mengatakan dalam kegiatan gowes ini dirinya sengaja mengajak warga mulai dari bapak, ibu, emak emak, milenial, dan anak anak.

“Kita sama sama gowes bareng,” katanya. saat ditemui dilokasi Gowes. Minggu (08/03/2020) pagi.

Dipilihnya lokasi gowes di Suramadu ini, menurutnya adalah dalam upaya mengexplor kawasan pesisir Surabaya yang merupakan salah satu wilayah potensi wisata di surabaya yang sudah banyak dibangun oleh pemerintah kota.

“Jembatan kenjeran dan jembatan suramadu ini sudah menjadi salah destinasi wisata,” katanya.

Selain itu, ada juga Sentral Ikan Bulak (SIB) serta taman suroboyo yang barusan dibangun oleh pemerintah kota, ujar Reni

“Kita berharap infaskruktur yang sudah dibangun ini menjadi rangkaian destinasi tujuan wisatawan yang ingin rekreasi di Surabaya,” ujarnya

Lebih lanjut Reni mengatakan, semua itu bisa berdampak kepada kesejahteraan warga sekitarnya terutama pada anak anak ini.

“Tidak semua kota maupun daerah yang memiliki potensi bagus seperti ini, maka dari itu harus dikembangkan betul agar bisa berdampak kesejahteraan kepada warga masyarakat yang ada disekitarnya ” ucapnya.

Gowes yang melibatkan anak anak muda ini, menurut Reni sangatlah penting, supaya mereka dapat mengoptimalkan potensi ini daripada kesulitan mencari pekerjaan.

Sementara itu, rute gowes start dari jembatan Suramadu sampai Taman Suroboyo yang keduanya merupakan icon surabaya ini berlangsung seru karena juga diisi dengan edukasi dan tanya jawab serta hadiah doorprice. (dim)

Comments are closed.