Walikota diwakili Asisten III Setdako Hamdan Sukri Siregar membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan

3
411
Walikota diwakili Asisten III Setdako Hamdan Sukri Siregar membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, NAWACITApost.com Walikota Padangsidimpuan diwakili Asisten III Setdako Hamdan Sukri Siregar membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Tahun TA (2020) di aula Kantor Camat Padangsidimpuan, Senin (02/03/2020).

Musrenbang tersebut juga dihadiri 4 anggota DPRD Dapil Padangsidimpuan Selatan yaitu Ketua DPRD Siwan Siswanto (Golkar), H.Marataman Siregar (Hanura), Wakil Ketua DPRD Erwin Nasution (PAN), dan Wakil Ketua DPRD Rusydi Nasution (Gerindra), Mewakili Pimpinan OPD Se-Kota Padangsidimpuan, Para Lurah serta perwakilan masyarakat.

Asisten III Setdako Hamdan Sukri dalam arahannya mengatakan, kegiatan Musrenbang ini sangat strategis untuk mengakomodir kepentingan dan aspirasi masyarakat di tingkat Kecamatan, sehingga mendapat porsi anggaran.

Baca Juga : Lapas Kelas II B Kota Padangsidimpuan Kembali Dihebohkan Dengan Penemuan Ganja Berat 500 gram

Selain itu, agar masing-masing Kelurahan di Kecamatan ini juga dapat merumuskan perencanaan yang lebih baik, apalagi saat ini masih banyak kawasan  yang belum terjamah untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti sektor jasa dan wisata.

“Kami harap setiap usulan nanti akan ditetapkan skala prioritas dan dijadikan dasar penyusunan rencana kerja pemerintah daerah dan usulan yang disepakati pada Musrenbang Kecamatan ini, berikutnya akan dibahas dalam forum dan Musrenbang tingkat Kota,“ ujarnya.

Camat Padangsidimpuan Selatan, Salim Siagian dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Musrenbang di wilayahnya sekaligus mengucapkan selamat datang bagi peserta dan hadirin dengan harapan acara tersebut berjalan sukses dan lancar serta dapat menghasilkan keputusan terbaik bagi masyarakat.

“Musrenbang ini diikuti 12 Kelurahan se-Kecamatan Padangsidimpuan Selatan guna menyusun program pembangunan sesuai usulan masyarakat untuk diserap pemerintah kota menjadi skala prioritas pembangunan yang sebelumnya usulan program telah disampaikan para Lurah,“ paparnya.

(Sumber : Humas Pemkot Padangsidimpuan)

Reporter : Yarman.

Comments are closed.