Komisi II DPRD Nisel Lakukan Monitoring, Kapus Umbunasi Usul Penambahan Pegawai

1
236
Komisi II DPRD Nisel Lakukan Monitoring, Kapus Umbunasi Usul Penambahan Pegawai

Teluk Dalam, Nias Selatan, NAWACITApost.com– Kepala Puskesmas Kecamatan Umbunasi, Sokhizalahi Giawa, menyambut baik kedatangan anggota DPRD Nias Selatan (Nisel) dari Komisi II di Puskesmas Umbunasi dalam agenda memonitoring sejumlah Puskesmas, Rabu (4/3/2020).

Sokhizalahi Giawa, SKM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Komisi II DPRD Nisel atas kunjungan dan sekaligus monitoring di Puskesmas Umbunasi.

Dalam kesempatan itu, Kapus Umbunasi Sokhizalahi Giawa menyampaikan keadaan Puskesmas bahwa tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas itu sebanyak 31 orang yang terdiri dari 5 orang PNS, 3 Tim Nusantara Sehat, dan 13 PTTD dengan pelayanan 11 Desa dan status Puskesmas Umbunasi masih Non Perawatan.

Sokhizalahi menyampaikan bahwa tahun 2020 ini Puskesmas sedang tahap penilaian untuk mendapatkan akreditasi, tentu untuk mendukung penilaian akreditas itu, ada beberapa indikator yang dinilai tim verifikasi Akreditas, seperti Alat – alat Kesehatan (Alkes), dokter, orkes dan dokter spesialis untuk gigi.

Ia sangat berharap agar kedatangan Komisi II DPRD nisel di Puskesmas Umbunasi itu bisa memberikan motivasi kepada pegawai Puskesmas demi kemajuan dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat kedepan, Ucapnya!

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Nisel, Asazatulo Giawa mengatakan bahwa kedatangan anggota DPRD Nisel dari Komisi II merupakan agenda DPRD nisel dan berdasarkan hasil rapat kerja bersama Komisi II dengan mitra kerja dan mitra kerja Komisi II DPRD Nisel itu, termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes), tentu yang melakukan pembahasan program kerja Dinkes yaitu Komisi II DPRD, Jelas Politisi Senior Partai Gerindra itu!

Baca Juga : PTPN 7 Lampung Tahun 2020 Memperoleh Alokasi Pupuk

Lebih Lanjut, Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan bahwa pada saat melakukan rapat kerja dengan mitra kerja bersama Komisi II DPRD, dalam kesempatan itu, salah satu warga masyarakat yang mengusulkan supaya Komisi II bisa melihat keadaan Puskesmas Umbunasi.

Komisi II DPRD Nisel turun kelapangan untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat apa yang sesungguhnya, seperti apa yang pernah disampaikan oleh masyarakat tentang keluhan.

“Keluhan dan mungkin ada juga yang kami sampaikan nanti,” kata Giawa.

“Dan apa nanti yang kurang, tentu kita bisa shering nanti, dan mumpung ada perwakilan Dinkes disini tentu kita bisa tukar pikiran nanti, dan inilah tujuan kami untuk melakukan monitoring untuk melihat dan mendengar apa yang sesungguhnya, seperti yang disampaikan tadi bahwa Puskesmas Umbunasi perlu penambahan pegawai mengingat soal akreditas pada bulan maret ini”, Tutur Giawa.

Sementara, anggota Komisi II DPRD Nisel, Sozanolo Ndruru mengharapkan agar kedisiplinan lebih ditingkatkan lagi demi terciptanya pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Umbunasi kedepan, salah satunya masalah absensi pegawai, harapnya!

Mewakili Kadis Kesehatan, Emanuel Duha mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh para DPRD Komisi II tadi, mari jadikan sulung untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita di Umbunasi.

Reporter : Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan).

Comments are closed.