Bupati Alfedri Berharap Siak Nihil Buta Aksara Alqur'an di Acara Bersempena Tabligh Akhbar Syekh Muhammad Jaber Siak

Siak, NAWACITApost.com Bupati siak, Alfedri menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak dan gerakan waqaf sejuta Al Qur’an.

“Peran Badan Komonikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) sangat penting dalam rangka melahirkan generasi muda Islami” kata Alfedri pada acara tabligh akbar bersama Syeikh Muhammad Jaber di Masjid Raya Sultan Syarif Hasyim, Jumat (28/2/2020) malam.

Melalui lembaga tersebut, lanjut dia, diharapkan tak ada lagi anak-anak maupun orang dewasa yang buta aksara Alquran. Terlebih pada generasi milenial sekarang dimana arus teknologi informasi sudah tidak bisa dibendung, sehingga sisi negatifnya pun harus diwaspadai.

Ia juga menyampaikan, bahwa dikabupaten Siak sudah diluncurkan gerakan waqaf tunai seribu rupiah perhari di seluruh OPD dan kecamatan.

Baca Juga : Diduga Selewengkan DD Ratusan Juta Rupiah, Kades Afulu Dilaporkan Warga

“Alhamdulillah, di Siak sudah berjalan gerakan waqaf tunai seribu rupiah perhari. Dana ini nantinya digunakan untuk membangunkan ke ummatan. Seperti, bisnis syariah dan membantu pembangunan masjid dan lain sebagainya” sebut dia.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Syeikh Muhammad Jaber yang juga merupakan adik kandung Syehk Ali Jaber ini, menyampaikan pentingnya membaca Al Qur’an setiap hari dan tidak hanya rajin membacanya saat bulan Ramadhan.

Alfredi mengingatkan, bahwa Al Quran akan memberi syafaat pada pembacanya yang kemudian mengamalkannya, pada hari kiamat kelak.

“Jangan menjadi pembaca Al Quran di bulan Ramadhan saja. Kita diberi banyak kesempatan oleh Allah SWT di dunia ini untuk membaca Qur’an” tuturnya.

Sebelumnya di lakukan pengukuhan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak.

Diujung acara pihak panitia menggelar pengumpulan donasi Al Qur’an, yang dimulai dari 100 Al Qur’an, 50 dan seterusnya. Kemudian panitia akan memberikan wadah atau ‘mug’ kepada para donatur.

Baca juga :  Pom Lantamal IV Gelar Razia Gabungan Disejumlah THM Di Tanjungpinang

Reporter : Sokhiaro Halawa,(Nawacitapost, Kabupaten Siak).