HUT Ke -44 SMAN 9 Bandar Lampung Merayakan Berbagai Kegiatan

0
181
HUT Ke -44 SMAN 9 Bandar Lampung Merayakan Berbagai Kegiatan

Bandar Lampung, NAWACITApost.com – Pada hari jadinya yang ke 44, SMA Negeri 9 Bandar Lampung (29/02) menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut, diantaranya Jalan sehat, Donor Darah dan penyerahan bantuan Dana sebesar 50 juta oleh para alumni kepada pihak sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Lampung, para wali murid, staf sekolah, stake holder dan siswa/i sekolah, dan pada hari minggunya (01/03) digelar acara Smalan Niners Futsal , Smalan Paskibra Competitio,  Smalan Islamic Day , Solo Song , Short Movie ,Fotography ,Tari Kreasi lampung.

Kepala Cabang Dinas wilayah I Andriyani S.Sos. MM yang mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Lampung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMAN 9 Bandar Lampung, serta sangat mendukung program berkesinambungan antara sekolah dan IKA Alumni’ Ujarnya.

Baca Juga : Pelantikan PPK se-Kota Gunungsitoli Berjalan Dengan Baik

Sementara Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, Drs. H. Suharto, M.Pd  Mengatakan ; ” mengajak alumni dan keluarga besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Kita bersyukur di usianya 44, semua kita ingatkan keluarga besar SMA 9 ada  tugas besar untuk meningkatkan mutu,”

Pihaknya pun mengaku berkomitmen agar lulus SMAN 9 ini menjadi manusia yang terbaik, agar dapat melanjutkan pendidikan yang diharapkan.ujarnya

“Sesuai visi nya. Menjadikan sekolah yang unggul berbasis iman, taqwa, berwawasan global. Kita ingin menjadikan sekolah menjadi kita semua, orang tua, masyarakat para alumni sebagai kekuatan luar biasa,” kata I Andriyani.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa pihaknya terus fokus untuk meningkatkan karakter religius, serta ingin menyiapkan masjid sebagai sarana ibadah yang memadai, agar anak-anak membangun karakter religius mewujudkan program Lampung Mengaji bisa optimal.

Pada acara tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh IKA Alumni SMAN 9 Bandar Lampung  sebesar 50 Juta, kepada pihak sekolah yang diperuntukan pembangunan masjid diarea sekolah tersebut.

Reporter : Ashari Hermansyah.