Walikota Gunungsitoli Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Bencana Alam

2
190
Gunungsitoli, NAWACITA - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega bersama rombongan mengunjungi warga masyarakat yang terdampak akibat angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu 19 Februari 2020 yang lalu sekitar pukul 00.00 Wib tengah malam.
Walikota Gunungsitoli Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Bencana Alam

Gunungsitoli, NAWACITA – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega bersama rombongan mengunjungi warga masyarakat yang terdampak akibat angin puting beliung yang terjadi pada hari Rabu 19 Februari 2020 yang lalu sekitar pukul 00.00 Wib tengah malam.

Pada kesempatan tersebut Walikota Gunungsitoli menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak yakni kebutuhan pokok berupa beras, pakaian serta tenda. Walikota juga menyerahkan bantuan pribadinya yaitu seng sebagai bahan baku pembuatan atap sebanyak 20 kodi dan mengerahkan Perangkat Daerah teknis untuk membantu warga.

Baca Juga: Peduli Korban Puting Beliung, Karang Taruna Gunungsitoli Adakan Baksos

Adapun pada kesempatan pertama sejak terjadinya angin puting beliung tersebut, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli, Dinas Sosial, Satpol PP Kota Gunungsitoli dan Camat Gunungsitoli turut langsung membantu warga yang terdampak dengan turun ke lapangan dan mendirikan 2 tenda pengungsian serta membagikan bahan makanan untuk meringankan beban dari warga masyarakat.

Dari hasil pendataan sementara yang dihimpun oleh tim yang dikoordinir BPBD Kota Gunungsitoli bersama-sama dengan perangkat daerah lainnya, sebanyak 85 rumah warga, 1 sekolah dan 2 fasilitas kantor pemerintah terdampak akibat angin puting beliung tersebut yang terbagi di beberapa wilayah  antara lain Desa Saewe, Desa Moawo, Desa Hilihao, Desa Sifalaete Ulu dan Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli. Adapun dampak yang dialami oleh warga akibat angin puting beliung tersebut adalah rusaknya atap-atap rumah warga. Meskipun warga mengalami kerusakan rumah, namun tidak ada korban jiwa pada kejadian ini baik korban luka maupun meninggal dunia. (diskominfogusit).

Alexius Telaumbanua

Comments are closed.