Walikota Bandar Lampung, Herman HN Buka Festival Wayang Kulit

1
321
Bandar Lampung, NAWACITA - meskipun hujan menyelimuti acara Festival dalang wayang kulit dan festival membatik Lampung kontemporer , acara tersebut tetap berjalan dan dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Drs.Herman HN
Walikota Bandar Lampung, Herman HN Buka Festival Wayang Kulit

Bandar Lampung, NAWACITA – meskipun hujan menyelimuti acara Festival dalang wayang kulit dan festival membatik Lampung kontemporer , acara tersebut tetap berjalan dan dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Drs.Herman HN”MM. ( Rabu , 19/02/20 pukul ; 20.00 wib), di Tugu Adipura kota Bandar Lampung.

Acara tersebut berlangsung selama 4 hari terhitung sejak Rabu malam ( 19-22/02/20), dalam rangka pelestarian dan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif subsetor seni pertunjukan dan kriya Lampung.

Baca Juga: JMSI Lampung Desak Kepolisian Usut Penganiayaan Wartawan

Acara ini dihadiri dari berbagai kalangan dan unsur forkopimda kota Bandar Lampung , Kapolresta diwakili, Dandim diwakili, Kajari diwakili, denpom Lampung diwakili, kepala dinas , para camat, Kandepag diwakili, ketua PKK bandar Lampung, tokoh adat, tokoh agama, para peserta dalang dari kabupaten / kota se-provinsi Lampung .

Herman HN , dalam sambutan mengatakan bahwa budaya harus dikembangkan karena kita satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa budayanya harus tumbuh.

“Dengan semangat kebersamaan negara kita akan semakin kuat dan kokoh dimulai dengan budayanya yang harus kita junjung”, kata Herman HN.

Kegiatan semacam ini pernah dilakukan beberapa tahun yang lalu, dan pada tahun 2018 kegiatan festival wayang kulit yang pernah dilaksanakan mendapatkan kesempatan memperoleh rekor muri yang diikuti peserta se-provinsi Lampung ditambah kegiatan penampilan budaya Lampung , gitar tunggal se-provinsi beberapa hari yang lalu, sambungnya.

Ashari Hermansyah

Comments are closed.