Gunungsitoli, NAWACITA - Kemitraan LPMP Provinsi Sumatera Utara dengan DPD KNPI Gunungsitoli dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Nias terus dilakukan, sesuai dengan Nota Kesepakatan Bersama yang kembali ditandatangani oleh kedua belah pihak pada awal Januari 2020 yang lalu
KNPI Gunungsitoli Dipercaya LPMP Sumatera Utara Selenggarakan Diklat Kependidikan Nasional 2020

Gunungsitoli, NAWACITA – Kemitraan LPMP Provinsi Sumatera Utara dengan DPD KNPI Gunungsitoli dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Nias terus dilakukan, sesuai dengan Nota Kesepakatan Bersama yang kembali ditandatangani oleh kedua belah pihak pada awal Januari 2020 yang lalu. Nota Kesepakatan Bersama tersebut bernomor 00101/D 7.2/HM/2020 berisi tentang penegasan Lembaga Penjamin Mutu (LPMP) Provinsi Sumatera Utara menyatakan kelayakan KNPI Gunungsitoli melaksanakan Pelatihan/Dilklat Pendidikan di Gunungsitoli.

Baca Juga: Ketua DPD KNPI Gunungsitoli: Indonesia Negara Berdaulat, Natuna Harus Dijaga

“Berdasarkan Nota Kesepakatan Bersama tersebut, KNPI Gunungsitoli diberi wewenang untuk melaksanakan Diklat/Pelatihan Kependidikan maksimal 2 kali di tahun 2020 ” tutur Ketua DPD KNPI Gunungsitoli Kariaman Zebua kepada Tim Nawacita pada Rabu, 19 Februari 2020 di Gedung Pemuda Gunungsitoli.

Dari penjelasan Kariaman Zebua, Diklat Kependidikan yang pertama di tahun 2020 ini mengambil tema “Pendidikan Zaman Now” dan memenuhi peraturan tentang peningkatan sumber daya pendidik yaitu Narasumber merupakan tim yang ditunjuk resmi oleh LPMP Sumatera Utara yang linear dengan kependidikan dan memenuhi standar 32 jam dengan AKP 1.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan, Ketua Panitia Anotona Zalukhu menyampaikan kepada Tim Nawacita, “Dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 4 April 2020” sesuai dengan yang tertera dalam brosur. Anotona Zalukhu berharap partisipasi peserta diklat tahun ini lebih banyak dan progra kegiatan ini berjalan sesuai dengan perencanaan.

Anotona Zalukhu juga berharap masing – masing Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias mendukung dan mendorong para Guru untuk mengikuti diklat ini, “Toh, Diklat ini merupakan bagian dari meningkatkan sumber daya tenaga pendidik, bukan bukan sebaliknya” ungkap Anotona Zalukhu sekaligus menutup pembicaraan.

Alexius Telaumbanua

Baca juga :  Wali Kota Padangsidimpuan Terima Kunjungan Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara

Comments are closed.