Timbul Kekecewaan, Warga Minta Yayasan BNKP Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

4
260
Nias Utara, NAWACITA - Sejak kepemimpinan kepala sekolah SMP BNKP Hilimaziaya Niat Terima Gea, banyak hal buruk yang terjadi disekolah.
Timbul Kekecewaan, Warga Minta Yayasan BNKP Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah

Nias Utara, NAWACITA – Sejak kepemimpinan kepala sekolah SMP BNKP Hilimaziaya Niat Terima Gea, banyak hal buruk yang terjadi disekolah. Sudah dua kali terjadi kehilangan didalam sekolah, diantaranya kehilangan 8 (delapan) unit laptop, dan 1(satu) unit infocus, hibah pemerintah pusat melalui dinas pendidikan kabupaten Nias Utara, dan kemudian terjadi kehilangan monitor server yang digunakan oleh siswa menghadapi ujian nasional berbasis komputer, ditambah lagi dengan telah diputusnya arus meteran lampu listrik oleh pihak PLN sejak bulan November 2019, kemudian menurunnya jumlah siswa yang belajar di SMP tersebut.

Baca Juga: DPP PDI Perjuangan Umumkan Rekomendasi 4 Cakada di Sumatera Utara

Diketahui sebelumnya, SMP BNKP Hilimaziaya termasuk sekolah tertua di Nias Utara , dan sudah banyak alumi meraih keberhasilan dibangku sekolah tersebut.

Ama Tia Zega

Salah seorang warga dusun I Hilindruria Desa Maziaya, Ama Tia Zega menyayangkan hal buruk yang terjadi di SMPS BNKP Hilimaziaya.

Kita sangat menyayangkan hal_hal buruk yang kini sedang melanda sekolah sejak dibawah kepemimpinan Niat Terima Gea selaku kepala sekolah, dua kali terjadi kehilangan, meteran lampu listrik di cabut pihak PLN, jumlah siswa menurun. Kita berharap kepada yayasan BNKP untuk segera bertindak dalam mengevaluasi kinerja kepala sekolah, tapi kalau memang pihak yayasan sudah tidak peduli dengan nasib SMPS BNKP Hilimaziaya, yah sudah dibiarkan saja, karna lambat laun sekolah itu akan mati aktifitasnya, ujar Ama Tia kepada awak media.

Romel Zega

Comments are closed.