Kapolda Sumut Santuni Korban Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

3
163
Medan, NAWACITA - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan santunan kepada korban bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu, penyerahan santunan di laksanakan seusai upacara bulanan, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Senin, (17/02/2020)
Kapolda Sumut Santuni Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Medan, NAWACITA – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memberikan santunan kepada korban bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu, penyerahan santunan di laksanakan seusai upacara bulanan, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Senin, (17/02/2020)

Selain Kapolda Sumut, turut juga hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Wadir / Kasubdit, Personil Polda Sumut, ASN Polda Sumut, serta para korban bom bunuh diri yang menjadi korban ledakan bom di Mapolrestabes Medan tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Gubernur Sumut Resmikan Gedung AMCF di Medan

Bantuan yang diberikan tak hanya kepada personil Polrestabes Medan, namun juga kepada masyarakat yang terdampak dari tragedi bom bunuh diri tersebut, yang terjadi pada hari Rabu (13/11/2019) dimana mengakibatkan satu pelaku tewas dan 6 orang luka-luka, serta puluhan masyarakat yang trauma atas ledakan bom tersebut.

Ada sedikitnya terdapat 6 orang yang mendapatkan santunan dari Kapolda Sumut, antara lain Wakapolres Batubara Kompol Abdul Mutolib, Kasubbag Binops Bag Ops Polrestabes Medan Kompol Sarponi, Brigadir Sie Propam Polrestabes Medan Aipda Deni Hamdani, Brigadir Sie Propam Polrestabes Medan Brigadir Juli Chandra, PHL Polretabes Medan Richard Purba serta Ikhsan Muliadi (masyarakat).

Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengatakan, ” santunan ini diberikan sebagi bentuk penghargaan dan apresiasi baik dari Polri, PT. Asabri dan instansi non pemerintah kepada personil dan masyarakat yang terluka pada saat terjadinya bom bunuh diri tersebut. ” Ungkap Kapolda Sumut

Selain itu,  Kapolda Sumut turut memberikan santunan kepada keluarga Alm. Bripka (Anumerta) Surianto. seperti yang ada dalam pemberitaan sebelumnya, Alm. Surianto adalah salah satu personil Polres Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan saat perjalanan menuju Pos Pam Kayu Besar Tanjung Morawa untuk melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Herman Andru – Medan Sumatera Utara

Comments are closed.