BPS Lakukan SP 2020 Dengan Sistem Online di Lingkungan Pemkot Padangsidimpuan

2
254
Padangsidimpuan, NAWACITA - Wakil Walikota Padangsidimpuan , Ir. H. Arwin Siregar, MM mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (17/02/2020),  diacara Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dihadiri oleh Sekdako Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe, Kepala BPS Kota Padangsidimpuan beserta staff dan seluruh OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Padangsidimpuan.
BPS Lakukan SP 2020 Dengan Sistem Online di Lingkungan Pemkot Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, NAWACITA – Wakil Walikota Padangsidimpuan , Ir. H. Arwin Siregar, MM mengajak seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (17/02/2020),  diacara Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dihadiri oleh Sekdako Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe, Kepala BPS Kota Padangsidimpuan beserta staff dan seluruh OPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Hafsyah Aprilia, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Padangsidimpuan mengemukakan bahwa BPS melaksanakan Sensus Penduduk (SP) 2020 pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret secara online dan secara verifikasi dan pencacahan lapangan yang akan langsung didatangi oleh petugas sensus pada tanggal 1-31 Juli 2020 kerumah tangga mereka masing-masing.

Baca Juga: Peringati HKN, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ajak Masyarakat Sukseskan SP2020

“SP yang digelar setiap 10 tahun sekali ini merupakan SP yang ke-7 dilaksanakan pemerintah, dengan tujuan untuk menyediakan data dan jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, dan menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas, mortalitas dan migrasi) serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk”, ujarnya.

Lebih lanjut, hafsyah menyampaikan bagi masyarakat yang akan memberikan informasi data kependudukan dapat mengakses laman melalui gadget di “ sensus.bps.go.id “ pada bulan Februari – Maret 2020, dengan basis utama NIK dan Nomor Kartu Keluarga.

“SP 2020 sesungguhnya adalah milik kita semua yang harus disukseskan. Cukup dengan melakukan sensus daring pada laman sensus.bps.go.id, seluruh data penduduk akan terekam menjadi Satu Data. Melalui SP 2020, program Satu Data diharapkan memberi manfaat sekaligus menyelamatkan pembangunan bangsa”, tambahnya.

Acara ditandai dengan penyerahan Plakat SP 2020 dan Jacket “ Indonesia Mencatat” oleh BPS Kota Padangsidimpuan kepada Wakil Walikota dan Sekdako Padangsidimpuan. (humaspemkotpsp).

Yarman

Comments are closed.