8 Rumah Warga dan 1 Unit Mobil Hangus Terbakar di Tualang

2
287
Siak, NAWACITA - Delapan unit rumah warga di Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan satu Unit Mobil Toyota Rush, ludes diamuk sijago merah pada hari Senin, (17 /2020) dini hari pada pukul 04.15 Wib.
8 Rumah Warga dan 1 Unit Mobil Hangus Terbakar di Tualang

Siak, NAWACITA – Delapan unit rumah warga di Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan satu Unit Mobil Toyota Rush, ludes diamuk sijago merah pada hari Senin, (17/2/2020) dini hari pada pukul 04.15 Wib.

Info sementara dari warga sekitar bahwa si jago merah yang menghanguskan 8 rumah warga dan 1 (satu) unit mobil Toyota Rush tersebut berasal dari kedai milik warga yaitu Hikmah.

Akibat angin pada saat subuh itu lumayan kencang ditambah material bangunan rumah kedai milik Hikmat terbuat dari kayu dan papan, hanya dalam hitungan kurang lebih empat puluh lima menit, delapan rumah tersebut sudah rata dengan tanah. Begitu juga dengan satu unit mobil Toyota Rush.

Baca Juga: Sensus Penduduk Online di Kabupaten Siak, Dimulai dari Kediaman Bupati Siak

“Puluhan warga sekitar berusaha membantu untuk memadamkan api, namun karena kedai Hikmat tersebut terbuat dari material kayu, maka dengan cepat si jago merah menjalar. Ditambah dengan adanya gas elpiji serta bensin di dalam satu unit mobil Rush tersebut. Apinya cepat besar”, kata seorang warga lainnya.

Atas kejadian kebakaran tersebut, delapan rumah warga dan satu unit mobil Toyota Rush terbakar. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Dan tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut yang terjadi pada subuh.

Sampai saat ini terlihat petugas Tim Damkar Kecamatan Tualang serta mobil pemadam kebakaran Milik PT. IKPP Perawang sibuk dan berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Pemerintah Tualang melalui Kampung Pinang Sebatang mendirikan Posko Kebakaran. Terlihat Camat Tualang, Zalik Effendi didampingin oleh kepala Kampung Pinang Sebatang membagikan sembako kepada warga yang kena musibah kebakaran. Sementara pihak Kapolsek Tualang yang dipimpin oleh Kompol Pribadi,S.H., juga bersama personil lainnya turut memberikan bantuan.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.