Gubsu Edy Rahmayadi Bantah Pemusnahan Ternak Babi di Sumut

2
214
Medan, NAWACITA - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, buka suara merespons aksi demo #Save Babi yang dilakukan ribuan massa di kantor DPRD Sumut, Senin (10/2) kemarin.
Gubsu Edy Rahmayadi Bantah Pemusnahan Ternak Babi di Sumut

Medan, NAWACITA – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, buka suara merespons aksi demo #Save Babi yang dilakukan ribuan massa di kantor DPRD Sumut, Senin (10/2).

Menurut Edy, tidak ada pihak yang mau memusnahkan babi di Sumut karena terjangkit hog cholera. “Yang mau memusnahkan babi siapa?. Kalau kalian bertanya begitu terus, tanya sama yang bilang yang mau memusnahkan siapa,” kata Edy kepada wartawan usai salat Ashar di Masjid Agung Medan.

Gubernur mengatakan bahwa permasalahan virus hog cholera ini harus diatasi bersama-sama. Apalagi menurutnya, hal ini merupakan musibah, dan tidak satu orang pun yang menghendaki wabah ini. “Gak ada orang yang mau. Untuk itu harus sama-sama kita mengatasinya. Gak bisa kita mengatasi persoalan ini dengan ribut sana ribut sini,” katanya.

Baca Juga: Ir. H. Akhyar Nasution: Kota Medan Butuh Kreasi dan Inovasi Anak Muda

Untuk mengatasi agar tidak banyak lagi babi di Sumut yang terkena hog cholera, Edy mengatakan bahwa telah membentuk tim untuk mencegahnya tidak melarang babi dari Sumut keluar dari daerah ini. Hal ini agar tidak banyak lagi babi di luar yang tertular virus tersebut. “Jadi sama-sama kita cari solusi yang terbaik, wabah ini belum ada obatnya dan vaksinnya. Kita juga melarang peternak kalau ada babinya yang mati agar tidak dibuang di sembarang tempat. Dikubur dan kita sudah siapkan anggaran untuk itu,” sebutnya.

HAN – Medan, Sumatera Utara

Comments are closed.