Apresiasi Wartawan, Siswa KB-TK AL-Falah Surabaya di HPN 2020

Surabaya NAWACITAPOST – Insan Pers dapat berbangga di Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini. Menjadi biasa HPN dirayakan oleh insan media bersama relasi. Yang menjadi kebanggaan adalah tahun ini siswa siswi KB-TK AL-Falah Surabaya turut merayakannya.

Bertempat di halaman sekolah Jl. Siak No.2, Surabaya, 210 siswa dari yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya menyambut kedatangan wartawan dari media Televisi, Cetak dan Online dengan Parade Puisi “Wartawan” saat perayaan HPN 2020 di sekolahnya.

Baca juga : Gubernur Khofifah Harapkan Kartu Prakerja Bisa Kurangi Pengangguran di Jatim Melalui Teaching Factory

Dalam sambutannya, Rina Rahayu selaku Kepala Sekolah (Kepsek) KB-TK AL-Falah Surabaya, mengatakan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para wartawan yang telah bekerja keras menghadirkan informasi berita terbaik buat masyarakat. Terutama, dalam bidang pendidikan khususnya bagi yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya.

“Ini juga salah satu upaya untuk mempererat kebersamaan KB TK AL Falah dengan wartawan. Sehingga, bisa terus bersinergi dan menjalin hubungan yang lebih baik lagi. Semoga, kedepan
hubungan baik yang telah terjalin ini dapat terus tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucap Rina disela sela acara, Jumat, (07/02/20).

Baca juga : Gubernur Khofifah minta PWI dan SIWO Jatim Sukseskan Jatim Jadi Tuan Rumah Porwanas 2020

Selain Parade Puisi, masih menurut Kepala Sekolah, para siswa siswi juga menghadirkan pertunjukkan menarik dihadapan para wartawan yaitu dengan menggelar Live Performance, Gerak & Lagu serta Sosiodrama bertajuk “Corona Virus”.
Menurut Kepsek Rina, seorang wartawan atau yang sering disebut jurnalis itu memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan melalui karya karya tulis yang membangun. Disinilah, adik-adik juga diajak untuk lebih menghargai tugas tugas penting para wartawan.

Baca juga :  Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Pemkab Nias Utara

“Wartawan itu selain sebagai jembatan informasi juga merupakan sahabat buat anak anak. Terbukti, kakak kakak wartawan dengan sabar dan telaten menghadapi adik adik yang lucu namun terkadang sulit untuk diatur saat diajak berphoto atau wawancara,” terangnya sambil tersenyum.

Baca juga : 1 Tahun Berdiri Fatma Foundation Telah Melakukan 1200 Pap smear Gratis

Suasana semakin meriah dan lucu tatkala adik adik kecil yang lucu tersebut melakonkan sebuah drama dan memerankan sosok bak seorang jurnalis professional lengkap dengan alat seperti kamera, video digital serta microphone melalui Sosiodrama bertajuk “Corona Virus”.

Kepala Sekolah juga berharap, semoga para wartawan senantiasa dapat menyajikan berita berita yang berimbang, mendidik dan benar. Bukan berita-berita hoak yang seringkali dilontarkan oleh
orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga, meresahkan masyarakat.

“Semoga, melalui kegiatan ini siswa siswi bisa lebih mengerti tugas dan tanggung jawab seorang wartawan. Sehingga, bisa belajar lebih menghargai dan menghormati orang lain. Terutama kepada orang tua dan guru,” pungkasnya. (BNW)

Comments are closed.