Wabup Nias, Arosokhi Waruwu, SH., MH Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN1 Botomuzoi

3
127
Nias, NAWACITA - Perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks di tengah-tengah masyarakat, siapapun harus belajar menguasainya. Namun, bersamaan dengan itu juga, ada saja hal-hal didalamnya yang membuat kita tetap waspada.
Wabup Nias, Arosokhi Waruwu, SH., MH Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMP Negeri 1 Botomuzoi

Nias, NAWACITA – Perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks di tengah-tengah masyarakat, siapapun harus belajar menguasainya. Namun, bersamaan dengan itu juga, ada saja hal-hal didalamnya yang membuat kita tetap waspada. Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Nias Arosokhi Waruwu saat melakukan sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN. 1 Botomuzoi Kabupaten Nias Prov. Sumatera Utara. Kamis (06/02/2020).

Arosokhi Waruwu mengatakan keprihatinannya terhadap situasi pelajar yang selama ini tertinggal dalam mengikuti perkembangan arus teknologi informasi yang semakin melaju kencang.

Baca Juga: Peluncuran Transaksi Non-Tunai di Lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli

“Harus disadari bahwa perkembangan teknologi ini ibarat sebuah koin dengan dua sisi yang tidak terpisahkan. Ada sisi positif dan negatifnya. Maka untuk menangkal sisi negatif tersebut terutama dalam kaitannya dengan degradasi moral yang ditawarkan oleh kecanggihan teknologi, tentu diperlukan adanya pemahanan dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan” sebut Wabup.

Menurut Waruwu, seiring dengan perkembangan teknologi, sikap mental mesti juga dipelihara dan dipupuk dalam perkataan, pembelajaran serta kekuatan keteladanan. Pembinaan generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, terutama stakeholder yang ada. Generasi muda harus taat dan memiliki rasa kecintaan terhadap pancasila UU 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI

“Terkhusus bagi anak-anak kami di SMPN1 Botomuzoi Kab. Nias, untuk tetap bangga, membina dan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. Bangsa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang sarat dengan nilai-nilai solidaritas  dalam konteks sebagai NKRI. Pancasila menjadi landasannya”, jelas Wabup.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Wabup juga memberikan ID Card secara simbolis kepada siswa/i SMPN1 Botomuzoi.

Diakhir sambutannya, wabup berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan wawasan dan mampu diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat dimana kita berada.

Jurdil Laoli (Nawacitapost, Kabupaten Nias)

Comments are closed.