Kaum Millenial Turut Ramaikan Pilkades di Sanggau

1
188
Sanggau, NAWACITA - Beberapa Wilayah Kabupaten di Indonesia diramaikan dengan penangkapan sejumlah Oknum Kepala Desa yang terjerat kasus korupsi, dengan indikasi penyalahgunaan anggaran dana desa.
Kaum Millenial Turut Ramaikan Pilkades di Sanggau

Sanggau, NAWACITA – Beberapa Wilayah Kabupaten di Indonesia diramaikan dengan penangkapan sejumlah Oknum Kepala Desa yang terjerat kasus korupsi, dengan indikasi penyalahgunaan anggaran dana desa.

Hal itu tidak menyurutkan semangat dan ambisi para kaum muda yang kita kenal dengan kaum Milenial saat ini untuk unjuk kebolehan di dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa tahun 2020 ini. 6 Februari 2020.

Baca Juga: Usai Apel Pagi, Puluhan Personil Polresta Pulau Ambon jalani Tes Narkoba

Salah satu kaum millenial yang akan bertanding adalah Eka Yuda dengan Nomor urut 5. Pemuda yang berlatar belakang sebagai Pendamping desa Lokal di Kecamatan Jangkang Kab Sanggau. Ia memberanikan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkades Sanggau yang akan dilaksanakan 1 April 2020 mendatang. Eka mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa Semirau, Desa tempat kelahiran Eka Yuda sendiri.

Dengan visi: berani, tegas, dan terpercaya mewujudkan desa Semirau Mandiri, aman, Nyaman dan tertib dan dengan; dan Misi melaksanakan pemerintahan desa yang transparan dan akuntable.

Saat wawancara dengan Eka Yuda, ia mengatakan jika program Kades yang lalu belum ada gerakan yang maksimal untuk kemajuan masyarakat. Dan jika terpilih menjadi Kades, Yuda begitu sapaan akrabnya mengatakan akan mengutamakan transparansi dan keterbukaan kepad masyarakat atas anggaran. Ia juga berkomitmen mengupayakan kebersihan di dalam desa tersebut.

Dengan nomor urut 5 Yuda berharap masyarakat juga jeli dalam memilih dan memilah calon pemimpin. Dan dengan bekal pengalaman sebagai pendamping desa. Harapan Yuda kedepannya biar masyarakat bisa menilai dan tidak kecewa dengan pilihan mereka, begitu pungkasnya. (ambo)

Comments are closed.