Ketua DPP IKN Pelalawan, Sozifao Hia Puji Kinerja Panitia Open Turnamen IKN CUP Ke-III 

3
77
Pelalawan, NAWACITA - Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari politisi PDIP, mengaku bangga dengan panitia Open Turnamen Voli Ball IKN CUP III tahun 2020.
Ketua DPP IKN Pelalawan, Sozifao Hia Puji Kinerja Panitia Open Turnamen IKN CUP Ke-III 

Pelalawan, NAWACITA – Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari politisi PDIP, mengaku bangga dengan panitia Open Turnamen Voli Ball IKN CUP III tahun 2020.

Bangganya Ketua Umum IKN Pelalawan ini, karena Panitia bersama-sama masyarakat Ono Niha Pangkalan Kerinci, bekerja dengan sangat efektif sehingga pembukaan kegiatan Open Turnamen Voli Ball IKN CUP yang ke-III Tahun 2020 ini berjalan sukses dan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: Rocky Gerung Bantah Memiliki Akun Medsos

Hal ini disampaikan Drs.Sozifao Hia,M.Si saat menghadiri undangan Ketua Panitia Mubes IKN Pelalawan, IPDA Esafati Daeli,SH di Jl.Ambisi, Kecamatan Pkl.Kerinci, Minggu malam (02/02/2020).

IPDA Esafati Daeli,SH mengundang tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan di kediamannya, setelah usai acara pembukaan turnamen di Lapangan Bola Jl.Lintas Timur, Kec.Pkl.Kerinci, sekira pukul 15:30 Wib yang sekaligus syukuran Tahun Baru di kediamannya.

Syukuran tahun baru dirumah IPDA Esafati Daeli,SH tersebut dihadiri Tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi Partai Hanura Yuliasa Gulo,SH, Ketua IKN Cabang Pangkalan Lesung Yohanes Y Gulo, Bendahara Umum (Bendum) IKNR Sekhiatulo Laia, Managemen PT. RAPP Mr.Bun Mantara Gani dan sejumlah Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda IKN lainnya.

Dalam sambutannya, Bendum IKNR, Sekhiatulo Laia mengatakan bahwa dengan berjalannya program agenda tahunan IKN Pelalawan ini merupakan kebanggaan masyarakat Ono Niha Pelalawan. Menurutnya, mengenai keluhan panitia yang terbisikan kepadanya, tentunya hal itu akan tercover jika sesama masyarakat Asal Nias Pelalawan menganggap dan merasakan acara ini milik Ono Niha. Apalagi, acara turnamen ini, sengaja dilksanakan dalam rangkan memeriahkan Musyawarah Besar (Mubes) paguyuban IKN Pelalawan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Terima Laporan LBH HIMNI Terkait Penghinaan Etnis Nias

“Ya, karena acara ini acara kita Ono Niha dan wajib kita mengambil bagian hingga selesai,” kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Talabu itu sembari mengajak seluruh masyarakat asal Nias Pelalawan untuk saling bahu-membahu merespon keluhan Panitia tentang dana pembiayaan pelaksanaan open turnamen dan Mubes IKN pelalawan.

Pria yang yang memiliki gelar adat “Talabu Balo Sitehingo” itu juga menyarankan kepada seluruh masyarakat asal Nias Pelalawan agar dapat mengambil bagian dalam menyukseskan Open Turnamen IKN CUP III.

“Apapun keluhan panitia yang sudah tersampaikan dalam pertemuan Rapat ke-3 ini setelah Rapat Panitia di rumah Ketum IKN (Drs.Sozifao Hia,M.Si) dan dilanjutkan Rapat ke-2 di kediaman saudara Arisman Hulu alias Denis Hulu dan ketiga kalinya di kediaman Ketua Panitia IPDA Esafati Daeli SH sudah kita ketahui bersama,” jelasnya.

Ya, lanjutnya, mengingat acara ini merupakan acara Ono Niha Pelalawan dan Provinsi Riau pada umumnya. Kami dari PT.Talabu membantu keringanan beban Panitia sebesar Rp.10.000.000.

Bagi Talabu, bantuan yang sebesar sepuluh juta itu merupakan bantuannya untuk Open Turnamen dan pelaksanaan acara musyawarah besar ikatan keluarga nias (Mubes IKN) pelalawan tanggal 16 februari 2020 ini.

Direktur PT.Talabu yang memulai memberikan bantuan dalam menyokong kegiatan itu dan dilanjutkan oleh PT.Albina dengan membantu sebesar Rp.5.000.000, PT.Peni sebesar Rp.3.000.000, PT.Cahaya Hadapi Baik Rp.5.000.000, Ketua Panitia sebesar Rp.1.000.000, Bendahara Panitia Rp.500.000, Sekretaris IKN Cabang Pkl.Kerinci Aris Baene sebesar Rp.250.000, Ibu Fajar Rp.500.000, Management PT.RAPP Mr.Bun Mantara Gani membantu secara peribadi Rp. 500.000.

Baca Juga: Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto, Diduga Gelapkan Dana Setengah Triliun

Sementara itu, Anggota DPRD Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si memberikan bantuan sebesar Rp.5.000.000, Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi Hanura, Yuliasa Gulo,SH juga membantu sebesar Rp. 1.000.000.

Yuliasa Gulo,SH pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah sukses melaksanakan pembukaan Open Turnamen Volley Ball IKN CUP III Pelalawan pada hari itu (Minggu 02/02/2020).

Untuk itu, atas nama kebersamaan Ono Niha Pelalawan, dirinya turut meringankan beban panitia sebesar Rp.1.000.000. “Bantuan ini diharapkan kepada masyarakat dan khususnya panitia untuk tidak melihat besar nilainya. Namun bantuan yang diberikannya ini suatu kebersamaan dan kekompakan sebagai Ono Niha pelalawan,” katanya.

Ditempat yang sama Tokoh Ono Niha Pelalawan Bun Mantara Gani yang juga selaku Manajemen PT.RAPP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bersuka cita dengan suksesnya pembukaan Open Turnamen tersebut.

Menurutnya, sukacita yang dirasakan masyarakat asal Nias Pelalawan dalam pelaksanaan Open Turnamen IKN CUP III Pelalawan tersebut karena kehadiran para tokoh-tokoh penting. Diantaranya adalah Ketua IKNR Provinsi Riau, AKBP Peniel Zalukhu, Ketua DPD LAN Riau Sefianus Zai,SH, Ketua FPK Pelalawan H.Tengku Nahar, Kabid Pemuda dan Olahraga Kasmianto, dan teristimewanya kehadiran 2 orang Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

Selain itu, ia juga berharap agar dengan terlaksananya Open Turnamen Voli Ball IKN CUP III tersebut sampai berakhirnya kedepannya menjadi acara yang mengidentifikasikan keberadaan masyarakat asal Nias di Kabupaten Pelalawan dan dapat mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat dan suku lainnya di Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga: Jihad Prof. Yasonna Laoly dalam RUU KUHP

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggaraan Open Turnmen dan Mubes IKN dalam jamuan Syukuran Tahun Baru di kediamannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan dan terkhusus untuk pengusaha Ono Niha Pelalawan yang begitu peduli dengan kesuksesan acara ini.

Mantan Ketua DPP IKN Pelalawan ini mengakui awal pelaksanaan kegiatan ini. Pihaknya yang dipercaya sebagai Ketua Panitia sempat menimbulkan suatu keraguan dan kekhawatiran tentang persoalan pendanaan kegiatannya.

“Terus terang pada malam ini kami panitia begitu semangat setelah PT. Talabu, PT. Peni, PT. Albina, PT. Cahaya Hadapi Baik, PT. Arisman Hulu dan sejumlah PT-PT Ono Niha lainnya menyemangati kami dengan dukungan sokongan pendanaan,” katanya bangga.

IPDA Esafati Daeli SH meyakini acara Mubes IKN dan pelaksanaan Open Turnamen yang sedang berjalan ini akan terlaksana dengan baik karena komitmen Tokoh-tokoh serta pengusaha Ono Niha pelalawan tidak membiiarkan panitia dan terbukti pada pertemuan malam ini.

“Walaupun tidak seluruhnya Tokoh-tokoh Ono Niha yang hadir dalam pertemuan malam ini dan bisa menghasilkan pengumpulan dana sebesar Rp. 39.400.000 diluar pertemuan pertama beberapa waktu laku di kediaman Ketum DPP IKN Pelalawan,” jelas Esafati mengakhiri.

Dari awal hingga akhir, acara di kediaman ketua panitia Mubes IKN dan Open Turnamen Voli Ball IKN CUP III itu berjalan dengan baik dan sukses dengan dihibur Music Jois. (Yulianus)