UPACARA BENDERA, IRUP TEKANKAN LEBIH BIJAK DALAM BERMEDSOS

3
172
UPACARA BENDERA, IRUP TEKANKAN LEBIH BIJAK DALAM BERMEDSOS

Surabaya NAWACITAPOST – Kepala Bagian Produksi (Kabagprod) Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Surabaya Letkol Laut (T ) Imam Muhadi, S.T. mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., memimpin jalannya Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (T) Yayan Yulianto yang digelar di Lapangan Upacara Yos Sudarso Mako Lantamal V, Senin (3/2).

Upacara Bendera yang rutin di laksanakan setiap Senin itu, melibatkan Pasukan Upacara yakni satu Peleton Korsik Lantamal V, satu Peleton Pama Gabungan Lantamal V, satu Peleton Kowal Lantamal V, satu Peleton Pomal Lantamal V, satu Peleton Bintara Lantamal V, satu Peleton Tamtama Lantamal V, satu Peleton Yonmarhanlan V dan satu Peleton PNS Lantamal V.

Baca juga : Danlanal Malang sambut kedatangan Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, ujar Kabagprod Fasharkan dalam sambutannya, pertama bahwa seperti yang sudah kita ketahui bersama dengan adanya perkembangan Media elektronik, Medsos dan media lainnya, sebagai anggota TNI AL diharuskan bijak dalam penggunaannya, bisa memilih dan memilah bahwa berita itu benar atau hoax. Jika ada berita cukuplah untuk diri sendiri tidak usah disebar ataupun dikomentari.

Begitu juga situasi saat ini yang ramai karena adanya berita virus corona, tentunya menyikapi dengan bijaksana, dan mencegahnya dengan menerapkan pola hidup sehat, dengan asupan makanan yang cukup, istirahat cukup, hindari hal-hal yang mengundang adanya penyakit, dan berita tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan kita dan keluarga.

Baca juga : DANLANAL MALANG BERSAMA FORKOPIMDA HADIRI PERAYAAN IMLEK

Disamping itu tidak kalah pentingnya mengenai urusan kaporlap tegasnya, Kita semuanya Sudah menerima pebagian kaporlap yang baru, agar disyukuri dan dipakai, bagi seluruh personel TNI AL baik militer maupun PNS dilarang memperjualbelikan bekal jatah Kaporlap tersebut baik melalui Online maupun Offline.

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia menekankan kembali sehubungan dengan situasi cuaca saat ini yaitu adanya musim hujan, kepada seluruh personel, agar berhati hati dijalan,melengkapi dokumen kendaraan, serta utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun keluarga, pungkasnya. (BNW)

Comments are closed.