LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR & PENGAWAS DI JAWA TIMUR, SEKJEN KPU RI TEKANKAN KEJUJURAN

3
103
LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR & PENGAWAS DI JAWA TIMUR, SEKJEN KPU RI TEKANKAN KEJUJURAN

Batu NAWACITAPOST – Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melantik Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Pelantikan dilaksanakan di KPU Kota Batu hari ini (Jum’at, 24/1) jam 3 sore.

Mengawali sambutan, Arif menuturkan sebagai layaknya organisasi yng ingin maju di awal 2020 tentu harus memiliki motto 2020 harus lebih baik dari 2019. “Tahun 2020 harus lebih baik 2019, apa yang harus diperbaiki? Sebagai ASN tentu harus memiliki perbaikan dalam hal pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Kalau perbaikan terkait waktu, maka ukurannya pelayanan harus lebih cepat. Kalau ukurannya biaya, maka pelayanan harus lebih murah,” tutur Sekjen KPU RI (24/1/2020).

Baca juga : PELANTIKAN DEPUTI BIDANG TEKNIS, KETUA KPU JATIM: SELAMAT MENGEMBAN AMANAH BARU

Setiap layanan kepada masyarakat harus ada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang terdokumentasi dan dilaksanakan sesuai dengan yang dikomitmenkannya. Ini penting setiap satuan kerja harus memiliki SOP.

Berikutnya Sekjen KPU RI ini berpesan pula agar pejabat terlantik mengedepankan kejujuran dalam bekerja. “Kepada pejabat yang telah dilantik, harus selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan. Harus mengedepankan kejujuran dalam menjalankan tugas dan melayani masyarakat,” pesannya.

Baca juga : Ingin Tahu Tahapan Pilkada 2020, Berikut Jadwal dari KPU

Perlu diketahui dalam pelantikan ini ada 2 orang Pejabat Administrator (eselon III) dan 13 orang Pejabat Pengawas (eselon IV) yang dilantik. Di satker KPU Provinsi Jawa Timur sendiri ada pengisian Jabatan Administrator oleh Yulyani Dewi sebagai Kabag Hukum; Teknis dan Hupmas. (BNW)

Comments are closed.