YONMARHANLAN V BERANTAS NYAMUK DEMAM BERDARAH

2
261

Surabaya NAWACITAPOST – Untuk mencegah wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya melakukan pengasapan (fogging) di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Jln.Stasiun Benteng No 1 Ujung,Surabaya. Junat (24/1).

Petugas fogging Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di Mako Yonmarhanlan V, selain itu fogging juga dilakukan di Mess Tidur dalam Amatir, lapangan apel serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (aedes aegypti).
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M.M. mengatakan, kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD dengan harapan tidak ada prajurit Yonmarhanlan V beserta keluarga yang terjangkit penyakit DBD.

Baca juga : WADAN LANTAMAL V SECARA RESMI MENUTUP PENDAMPINGAN REFORMASI BIROKRASI

Hanya saja perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan larva yang masih hidup di air tetap bisa berkembang menjadi nyamuk dewasa. Untuk itu, seluruh prajurit beserta keluarga diminta untuk tetap melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva yang hidup di air tetap bisa diberantas dengan menghilangkan genangan-genangan air.

Selain itu Danyonmarhanlan V berpesan kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan V dan keluarganya untuk terus melaksanakan kebersihan lingkungan dan penghijauan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (BNW)

Comments are closed.