Program CSR JNE Fokus pada Pengembangan Potensi Enterprenuership

4
405
Gunungsitoli, NAWACITA -  JNE Cabang Gunungsitoli telah mengadakan Seminar Motivasi dan Enterprenuership di dua tempat berbeda yakni SMK Swasta Pembda Nias yang diikuti peserta sebanyak 153 orang dan Di STIE Pemda Nias dengan banyaknya peserta 100 orang. Selasa (21/1/2020).
Program CSR JNE Fokus pada Pengembangan Potensi Enterprenuership

Gunungsitoli, NAWACITA –  JNE Cabang Gunungsitoli telah mengadakan Seminar Motivasi dan Enterprenuership di dua tempat berbeda yakni SMK Swasta Pembda Nias yang diikuti peserta sebanyak 153 orang dan Di STIE Pemda Nias dengan banyaknya peserta 100 orang. Selasa (21/1/2020).

Kegiatan seminar motivasi merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CRS) kepada masyarakat khususnya mahasiswa dan siswa sebagai generasi muda di Kepulauan Nias.

Baca Juga: Wabup Nias Arosokhi Waruwu Menyambut Baik Program Siaran LPP RRI Gunungsitoli

Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh JNE tersebut, bertindak sebagai narasumber di SMK Sw. Pembda nias yaitu Bapak M. Arif Taufik dan Narasumber di kampus STIE Pembda Nias yaitu Bapak Fikri Al-Haq Fachryana, Kepala Cabang Utama JNE Sumut.

Daraeli Laia sebagai Person In Charge (PIC) sebagai penanggungjawab di kantor cabang JNE Gunungsitoli menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan ini sudah diawali sebelumnya di Nias Utara, Gunungsitoli dan terakhir di Nias Selatan.

Peserta Seminar motivasi dan Enterprenuership SMK Swasta Pembda Nias

Menurut Laia, tujuan utama pelaksanaan seminar ini adalah wujud tanggungjawab dan kepedulian Perusahan JNE dan/atau CRS terhadap mahasiswa dan Siswa/i agar bisa mengali potensi-potensi yang ada di Pulau Nias.

“Pengguna jasa Pengiriman JNE di Gunungsitoli sangatlah banyak. Setiap tahunnya ada banyak barang masuk, sementara barang keluar sangatlah sedikit. Itulah mengapa JNE selalu hadir menggelar seminar di Pulau Nias berturut-turut dari tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020 selalu di bulan Januari”, terang Laia.

Baca Juga: Ibukota Baru Dibangun Tanpa Utang

JNE sebelumnya pernah melakukan Workshop Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM). Pembinaan pelaku UMKM adalah agar mereka dapat mengembangkan produk yang sudah ada. Dan bagi mahasiswa yang masih belum memiliki produk, diajari bagaimana memaksimalkan potensi yang ada dalam menciptakan produk dan karya untuk usaha-usaha kecil sesuai potensi yang ada di daerahnya, sebut DL.

Dikutip dari rilisan nawacitapost sebelumnya, Fikri Al-Haq Fachryana telah melakukan kegiatan Seminar di Nias Utara dalam rangkaian program CSR JNE ini. Menurut Fikri, ini kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada mahasiswa, Siswa/i serta masyarakatuntuk merubah mindset dan/atau pola pikir seiring dengan kemajuan yang ada.

Sisca Tel (Nawacitapost, Kabupaten Nias)

Comments are closed.