Percepat Pelaksanaan Perpres No. 80/2019, Dalam Sehari Gubernur Khofifah Kunjungi Tiga Kementrian

2
112
Plt. Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai
Plt. Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai

Jakarta NAWACITA – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan Perpres No. 80 Tahun 2019, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk memimpin langsung roadshow yang dilakukan di beberapa kementrian, di Jakarta, Rabu (15/1). Dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Prov. Jatim, Sekda Prov. Jatim, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Baca juga : Roadshow ke BAPPENAS, Gubernur Khofifah Pastikan 218 Proyek Perpres 80/2019 Masuk RPJMN

Dalam sehari tersebut, Gubernur Khofifah bahkan telah mengunjungi tiga kementrian secara langsung. Kementrian pertama yang dikunjungi yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pada pukul 10.00 WIB. Kemudian kunjungan ke Kemenko Perekonomian tepat pukul 16.00 WIB. Serta, pada pukul 18.30 dilanjutkan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Ibu Gubernur hari ini langsung melakukan kunjungan ke tiga kementrian yaitu Bappenas, Kemenko Perekonomian, dan BKPM. Semua ini dilakukan beliau sebagai bentuk upaya untuk percepatan pelaksanaan Perpres No. 80/2019,” demikian disampaikan Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, saat ditemui di Jakarta, Rabu(15/1).

Baca juga : Perluas Pangsa Pasar di Amerika , Gubernur Khofifah Tawarkan Berbagai Kerjasama Ekonomi

Aries menambahkan, rencananya roadshow yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama tim akan dilanjutkan pada besok Kamis (16/1). Kementrian yang akan dikunjungi yaitu Kemenko Kemaritiman, Kementrian Keuangan, dan Kementrian Perhubungan.

“Besok rencananya ibu gubernur bersama tim akan melanjutkan di tiga kementrian. Hal ini juga sengaja dilakukan beliau untuk memastikan proyek strategis nasional di Jatim ini bisa masuk dalam RPJMN. Dan masuk dalam program di lintas kementrian,” pungkas Aries. (*)

Comments are closed.