Mahfud : Kapal Ikan China Masih Melintas di Sekitar Perairan Natuna

Yogyakarta, NAWACITA- Kapal ikan China dikabarkan masih melintas di sekitar perairan Natuna, Kepulauan Riau. Namun Menko Polhukam, Mahfud Md mengatakan kapal-kapal itu berada di luar Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE).

“Perkembangannya, (kapal China) masih melintas tetapi sudah di luar zona ekonomi eksklusif (ZEE) kita,” ujar Mahfud Md kepada wartawan di Kampus UII Yogyakarta, Jalan Kaliurang KM 14,5, Sleman, Selasa (14/1/2020).

Mahfud mengakui hingga saat ini memang masih ada kapal ikan dari China yang mencoba masuk ke perairan Natuna. Namun, kapal-kapal itu telah berhasil diusir. “Ada yang mencoba masuk, diusir. Sekarang di luar zona,” terangnya.

Baca Juga : Kasus Korupsi Rp 10 Triliun PT Asabri , Menhan Beri Perhatian Khusus

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud mengatakan akan berkunjung ke Natuna. Namun demikian dia belum bisa menyampaikan agenda kunjungannya akan membahas kondisi Natuna terkini atau tidak. Dia menyebut, kunjungannya ke Natuna sebagai kunjungan kerja biasa.

“Natuna kunjungan biasa, untuk program-program biasa seperti kunker ke Yogya, Makassar, Surabaya. Besok ke Natuna, tergantung ada apa. Kalau di sini ada seminar ya seminar, Natuna ada rapat dengan Pemda, ya rapat dengan Pemda,” katanya.

Baca juga :  Mahfud MD Telah menjalani Tes Virus Corona di RSPAD Gatot Soebroto

Comments are closed.