Panen Raya, Dinas TPH dan Pelindo II Lampung siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

1
292
Bandar Lampung, NAWACITA - Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung telah mempersiapkan diri menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Wilayah Provinsi Lampung pada bulan Januari 2020 dalam rangka panen raya. Hal tersebut telah diketahui disaat rapat koordinasi di gedung aula Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Raja Basa Bandar Lampung. Kamis, 09-01-2020.
Panen Raya, Dinas TPH dan Pelindo II Lampung siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Bandar Lampung, NAWACITA – Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung telah mempersiapkan diri menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Wilayah Provinsi Lampung pada bulan Januari 2020 dalam rangka panen raya. Hal tersebut telah diketahui disaat rapat koordinasi di gedung aula Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Raja Basa Bandar Lampung. Kamis, 09-01-2020.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Lampung Melantik 68 Pejabat Eselon III, IV dan V

Pada rapat koordinasi tersebut, dihadiri dari unsur Kementerian Pertanian Pusat, PT. Pelindo Cabang Lampung, Dinas Perikanan, Litbang, Balai Karantina dan lainnya.

“Kami buktikan bahwa sekarang ini Lampung bisa panen. Meskipun kemarau panjang yang lalu terjadi di beberapa tempat di Lampung, kemudian kami mencoba melakukan integrasi vertikal antara petani dan pengolah hasil.  Secara horizontal, petani dengan komoditas lain seperti peternakan dan lain-lain. Dan pada lokasi yang akan dijadikan tempat panen terdapat 2 lokasi, yaitu Trimurjo Lampung Tengah dan Metro”, jelas kepala Dinas tanaman pangan dan hortikultura, Provinsi Lampung Ir. Kusnardi saat dikonfirmasi di ruang aula dinas tersebut.

Sementara General Manager PT. Pelindo II Cabang panjang, Bandar Lampung Drajat Sulistyo mengatakan bahwa,

“Kami sangat siap untuk menyambut Pak Presiden Jokowi. Kedatangan beliau akan sangat bermanfaat untuk Lampung. Persiapan tersebut terkait dengan pelabuhan Lampung yang selama ini merupakan pelabuhan internasional. Kita siap membackup kegiatan eksport yang rencananya 3 kali lipat dari yang selama ini sudah beroperasi secara digital’, kata Drajat.

Menyinggung tentang program Lampung berjaya, Ir. Kusnardi mengungkapkan bahwa program kartu petani berjaya sudah berjalan dan baru Kabupaten Pringsewu yang kami uji. Selebihnya kami menunggu launching dari Gubernur Lampung. Selain itu kami sudah berikan pupuk bersubsidi, asuransi dan pembenihan kepada petani.

Ashari Hermansyah

Comments are closed.