Kades Kunyil dan Sekcam Meliau Minta BPD Mundur dan Cabut Laporan

0
806
Sanggau, NAWACITA - Masyarakat Desa Kunyil Kecamatan Meliau Kab Sanggau di undang Oleh Kades Kunyil dalam kegiatan pertemuan khusus mengenai pelaporan Ketua BPD Desa Kunyil terkait penyalahgunaan jabatan dan wewenang Kades nya. Dalam kesempatan itu hadir Juga dari Koramil dan Polsek Meliau dan juga Sekretaris Kecamatan Meliau.
Kades Kunyil dan Sekcam Meliau Minta BPD Mundur dan Cabut Laporan

Sanggau, NAWACITA – Masyarakat Desa Kunyil Kecamatan Meliau Kab Sanggau di undang Oleh Kades Kunyil dalam kegiatan pertemuan khusus mengenai pelaporan Ketua BPD Desa Kunyil terkait penyalahgunaan jabatan dan wewenang Kades nya. Dalam kesempatan itu hadir Juga dari Koramil dan Polsek Meliau dan juga Sekretaris Kecamatan Meliau.

Dalam pertemuan tersebut juga ada sejumlah Agenda yang di paparkan oleh Kades Kunyil Suwardi kepada masyarakat dan sejumlah aparat Kecamatan dan Desa.

Baca Juga: Sekdes Desa Kunyil Laporkan Pemalsuan TTD oleh Kades dan Bendahara

Adapun hal yang Paling menonjol adalah Kades Kunyil Suwardi Meminta Ketua BPD Simon untuk mencabut Laporan dari Polres Sanggau terkait penyalahgunaan dan wewenang tersebut. Yang mana BPD sudah menjalankan Tupoksi nya sesuai undang-undang mengawasi kinerja KADES. Hal tersebut di Dukung juga oleh Sekretaris Kecamatan Meliau Jamek Kisnodi untuk mencabut laporan Di Polres dan Meminta Ketua BPD Mundur, dengan alasan supaya pembangunan tidak terganggu.

Bersamaan dengan Sekretaris Desa Kunyil Ketua BPD membuat Laporan di Polres Sanggau beberapa waktu lalu, akan tetapi dalam rapat kemarin (6/1/2020) Sekretaris Desa Bernama Jondi mengatakan bahwa seolah-olah dipaksa oleh BPD untuk membuat laporan ke Polisi atas pemalsuan Tanda tangan oleh Bendahara Desa atas persetujuan Kades.

Sementara ketika Rapat masyarakat pada 6 Desember 2019 lalu di Desa Kunyil Jondi Mengatakan Bahwa tidak pernah menandatangani apapun dalam RAB APBDES dan Di tegaskan Oleh pengakuan Bendahara yang sempat di rekam dan di saksikan oleh masyarakat Desa Kunyil.

Baca Juga: Class Action untuk Anies Baswedan

Dan Hal tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan yang sudah di sampaikan sebelumnya. Dan di Sinyalir. Sekdes berada di bawah tekanan oleh pihak-pihak tertentu.

setelah kami konfirmasi Lewat WA Ketua BPD Berharap Polres Bisa Cepat merespon Laporan Mereka, supaya bisa ada titik terang akan kasus tersebut pungkasnya.

Fila