Apel Siaga, Kapolres Dairi: Antisipasi Bencana Alam

12
177
Medan, NAWACITA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dairi, AKBP Leonardo D. Simatupang S.I.K. memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam di halaman Mapolres Dairi Senin (06/01/2020) Pagi.
Apel Siaga, Kapolres Dairi: Antisipasi Bencana Alam

Medan, NAWACITA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dairi, AKBP Leonardo D. Simatupang S.I.K. memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam di halaman Mapolres Dairi Senin (06/01/2020) Pagi.

Kapolres dalam pelaksanaan Apel tersebut mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas rahmat dan nikmat yang diberikan kepada kita dalam kehidupan ini.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Kombes Pol. Yemi Mandagi Tanam Pohon di sekitar Mapolresta

“Perlu dipahami bersama bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan di Kabupaten Dairi ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri, Pemkab Dairi  beserta unsur terkait. Hal ini, dalam rangka antisipasi bencana alam. Dan dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan. Kabupaten Dairi memiliki wilayah yang cukup luas dan rawan terhadap banjir dan longsor”, ucap AKBP Leonardo ,S.I.K

Menurut Leo, sangat diperlukan perhatian serta antisipasi bersama dalam menghadapi fenomena perubahan iklim cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana alam. Seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, jalan dan tanah amblas dan bencana alam lainnya. “Mari kita saling bahu membahu dan bekerjasama serta antisipasi dengan baik apabila terjadinya bencana alam di Kabupaten Dairi, sebutnya.

“Pelaksanaan apel ini dinilai perlu dilaksanakan secara bersama-sama baik dari unsur TNI, serta instansi terkait, untuk melakukan pemantapan kesiapan jajaran Polres Dairi dan satuan TNI dan Pemkab Dairi  serta instansi terkait. Adapun guna mengantisipasi segala bentuk bencana alam yang terjadi, dan kehadiran Polri, satuan TNI dan Pemda  serta para stakeholder terkait secara langsung dapat mewujudkan stabilitas yang mantap dan kondusif ,” imbuhnya.

Baca Juga: Stafsus Presiden Adamas Belva, Sumbangkan Semua Gajinya untuk 100 Pelaku UMKM

Hadir di dalam pelaksanaan apel tersebut ” Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu , Dandim 0206 Dairi Letkol Hadi Purwanto, SE , Kajari Dairi Syahrul Juakha Subuki, SH, MH , Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S. Sos , Sekda Pemkab Dairi Leonadus Sihotang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang Kabupaten Dairi.

Selain itu, hadir juga Ketua BNPB Kabupaten Dairi ST. Manik ,Para Kabag Polres Dairi , Para Kasat Fung Polres Dairi , Para Kapolsek Sejajaran Polres Dairi ,Ketua MUI Kab Dairi Wahlin Munthe ,Ketua PAMK Kabupaten Dairi Pdt. Esron Marpaung dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi Raja Ardin Ujung.

Tina, Medan-Sumatera Utara

Comments are closed.