Prajurit dan PNS Lantamal V Laksanakan Upacara HUT ke 57 Kowal Tahun 2020

2
125
Prajurit dan PNS Lantamal V Laksanakan Upacara HUT ke 57 Kowal Tahun 2020

Surabaya NAWACITA – Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) menggelar upacara untuk memperingati HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)  yang digelar di Lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (6/1/2020).

Kadissyahal Lantamal V Letkol Laut (P) Sujadi mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono,  S. H., CHRMP, memimpin jalannya  Upacara HUT ke-57 Kowal Tahun 2020 dengan Komandan Upacara Mayor (P) Sutrisno.

Baca juga : Aspers Danlantamal V Hadiri Upacara Parade dan Syukuran Peringatan HUT ke-57 Kowal 2020

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam amanatnya yang di bacakan Irup mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat, bimbingan dan perlindungan-nya sehingga dalam usianya yang ke-57 tahun, korps Wanita Angkatan Laut mampu memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Peringatan HUT Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut ke depan.

Baca juga : Komandan Lanal Batuporon Dampingi Bupati Bangkalan Cek Posko Kesiapan Siaga Bencana Banjir

Kowal lanjutnya adalah prajurit, yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan organisasi TNI AL. Sebagai seorang wanita militer harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemangku kodrat wanita dan selaku wanita untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional di dalam tugasnya.

“telah lima puluh tujuh tahun, kowal tetap konsisten dengan komitmen bahwa tugas adalah yang utama, yaitu tugas yang selalu dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Baca juga : Komandan Lantamal V Hadiri Sertijab Tujuh Jabatan Strategais Dijajaran Koarmada ll

Dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh setiap prajurit Kowal, perlu untuk dilaksanakan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, penguatan semangat serta peningkatan kinerja juga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan serta jiwa kejuangannya sebagai prajurit yang tidak mudah menyerah.

Selain itu, di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, kowal dituntut untuk bisa mengikutinya dengan memperluas pengetahuan melalui pendidikan dan penugasan, menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan.

Dengan tema “Profesionalisme Kowal, Pilar Sdm Unggul Untuk Indonesia Maju.” diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing.

“Kowal sebagai wanita indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun dikehidupan sehari-hari. jadilah prajurit Kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (BNW)

Comments are closed.