Jelang Tahun Baru, Yonmarhanlan V Surabaya Gelar Operasi Gaktiblin

1
116

Surabaya NAWACITA – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban prajurit, jajaran Staf Intel dan Provos Yonmarhanlan V, Lantamal V  Surabaya menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), di Mako Yonmarhanlan V Jln. Stasiun Benteng No 1 Ujung, Surabaya, Selasa (31/12).

Pjs Pasi 1 Yonmarhanlan V Surabaya Letda Marinir M.Suhadi selaku pimpinan dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin mengatakan, operasi Gaktibplin ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin dan ketertiban prajurit Yonmarhanlan V.

Objek pengecekan  lanjutnya,  meliputi kelengkapan identitas diri pribadi maupun kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, sehingga dapat menjadi contoh dan cerminan dalam penampilan, sikap dan prilaku.

Menurut Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H, M.M., mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Gaktip ini adalah untuk mengurangi tindakan yang melanggar aturan berlalulintas bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua khususnya di jajaran Prajurit Yonmarhanlan V.

Sasaran operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan adalah, meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit Yonmarhanlan V baik perorangan maupun kesatuan.

Dengan meningkatnya kesadaran dalam ketertiban dan kedisiplinan, terutama dalam berkendara, diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran anggota maupun angka lakalalin, serta menjaga citra baik TNI dimata masyarakat, khususnya dalam hal tertib berkendaraan dan berlalu lintas. (BNW)

Comments are closed.