Adakan Konferensi Pers, Kapolda Kalbar Sampaikan Kinerja Tahun 2019

4
162
Pontianak, NAWACITA - Mengakhiri tahun 2019, Polda Kalbar mengadakan Konfrensi Pers tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kemitraan Polda Kalbar tgl 31/12/2019. Hadiri dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar berserta Forkupimda Prov.Kalbar. Instansi samping, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya.
Adakan Konferensi Pers, Kapolda Kalbar Sampaikan Kinerja Tahun 2019

Pontianak, NAWACITA – Mengakhiri tahun 2019, Polda Kalbar mengadakan Konferensi Pers tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kemitraan Polda Kalbar tgl 31/12/2019. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar berserta Forkopimda Prov. Kalbar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk menyampaikan tanggungjawab atau wujud akuntabilitas publik kinerja Polda Kalbar selama tahun 2019. Karena institusi Polri adalah institusi publik yang menggunakan anggaran publik, “Itu berarti harus punya tanggungjawab publik. Karena itu dalam satu tahun anggaran harus disampaikan kepada publik.” Jelasnya.

Baca Juga: Hujan Turun 24 jam tanpa Henti, Banjir Genangi Perumahan Warga

Dari paparan yang disampaikan, banyak capaian-capaian yang diraih POLDA KALBAR sepanjang tahun 2019. Puncaknya Tgl 11/12/2019 Kapolda Kalbar menerima penghargaan dari Presiden RI melalui Kapolri, Penghargaan Bintang Bayangkara Pratama.

Ditemui selepas kegiatan, Ali Daud Ketua MABM Kalbar menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas capaian-capaian POLDA KALBAR baik tahun 2018 dan juga sepanjang tahun 2019. Menurut peria yang juga bertugas sebagai Dosen di FKIP UNTAN itu, terobosan-terobosan yang dilakukan oleh POLDA KALBAR itu sungguh luar biasa. Kapolda Kalbar ini menurut Ali Daud juga sangat dekat dengan masyarakat berbagai golongan.
“Apa yg sudah Polda Kalbar capai sungguh luar biasa. Polda Kalbar sudah bersinergi dengan semua kalangan, mulai dari Gubernur, Forkopimda, dan komponen masyarakat lainnya, semua diperhatikan oleh Kapolda.” Demikian dijelaskan Ali Daud dalam wawancaranya dengan Media ini selepas kegiatan.

Ali juga sangat mengapresiasi langkah Kapolda Kalbar yang setiap bulannya selalu mengundang untuk bersilaturahmi dalam bentuk coffee morning dengan sejumlah tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat, “Kapolda Kalbar juga setiap bulannya mengundang kita untuk bersilaturahmi, dalam bentuk ngopi bareng, sehingga tidak ada jarak antara kita dengan kapolda.” Terangnya.

Lebih jauh Ali berharap pejabat-pejabat lain bisa meniru langkah yang diambil Kapolda ini. “Ini langkah yang cerdas, saya kira pantaslah ditiru oleh Yang lainnya.” Ungkapnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Penjara adalah Surga Berkat

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tokoh Tionghoa yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Yayasan Bhakti Suci Susanto Muliawan Lim, ia juga memuji atas prestasi dan capaian Polda Kalbar sepanjang tahun 2019. Apalagi Kapolda juga mendapat penghargaan dari Presiden 11 September yg lalu, Penghargaan Bintang Bayangkara Pratama, itu artinya hebat Kapolda kita itu. Semua target sdh dicapai tinggal tahun depan ditingkatkan lagi”, tegasnya bangga.

Abr (Nawacitapost, Kalimantan Barat)

Comments are closed.