Bakesbangpoldagri NTB Apresiasi Kunjungan FPK Jatim

4
137
Mataram, NAWACITA - Mempererat tali silaturahmi sekaligus beraudensi, Jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke FPK NusaTenggara Barat (NTB), Jumat 27 Desember 2019.
Bakesbangpoldagri NTB Apresiasi Kunjungan FPK Jatim

Mataram, NAWACITA – Mempererat tali silaturahmi sekaligus beraudensi, Jajaran Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke FPK NusaTenggara Barat (NTB), Jumat 27 Desember 2019.

Bertempat di aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB, Kedatangan rombongan FPK Jawa Timur, diterima langsung oleh Kepala Bakesbangpoldagri NTB, Ir. H. Muhamad Rum, MT, beserta pengurus FPK NTB.

Baca Juga: FGD FPK Jatim, Kebhinekaan Wujudkan Kesadaran Bela Negara

Mengawali penyambutannya, Kepala Bakesbangpoldagri NTB mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan FPK Jawa Timur.

Terkait Ormas, Muhamad Rum mengakui sangat sensitif apabila dikaitkan dengan dikarenakan Suku, Agama dan Ras.

Dipaparkan, FPK di NTB mulai aktif pada tahun 2017. FPK ini dibentuk bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi semua suku di NTB demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan terbentuknya FPK di NTB, diharapkan bisa memberikan solusi yang terbaik di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu H.M Yousri Nur Raja Agam dari FPK Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas sambutan dari FPK dan Bakesbangpoldagri NTB.

“Kami dari FPK Jawa Timur, mengucapkan terima kasih atas sambutan teman teman FPK NTB dan Bakesbangdagri,” tutur Nur Raja Agam yang didampingi Sekretaris FPK Jatim Yafety Waruwu, SH Bersama Rombongan.

Dari 38 kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur, lanjutnya, tinggal dua kabupaten dan satu kota yang belum membentuk FPK.

“Yakni Kabupaten Lumajang, Kabupaten Sumenep dan Kota Surabaya. Kalau di Surabaya, ada beberapa warga keturunan Cina, Arab dan India. Itu ada suatu tempat rumah gadang Minangkabau yang dibuat mereka mengadakan pertemuan dengan semua suku yang ada di Surabaya. Semua kami undang,” tuturnya.

Baca Juga: Sakit Prostat dan Diabetes, Setya Novanto Dipindahkan ke LP Cipinang

Yousri juga berharap, ke depannya FPK secara terstruktur bisa terbentuk tak hanya di pusat dan provinsi, tapi hingga seluruh kota dan kabupaten.

“Jadi ketika ada gejolak, maka permasalahan bisa diselesaikan secepatnya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris FPK Jatim Yafeti Waruwu, SH menambahkan bahwa dengan adanya forum pembauran kebangsaan dengan kondisi bangsa saat ini sangat dibutuhkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa antara masing-masing suku etnis yang ada di seluruh Indonesia

FPK Jatim rombongan 7 orang, Selain Yousri dan Yafety juga turut dalam rombongan seperti Efendi, Djami, Liza, Neny dan Mery Laia.

Sementara Umar Berlian Sekretaris FPK NTB pada kesempatan itu berjanji
nantinya juga akan membalas kunjungannya ke Jawa Timur. (BNW)

Comments are closed.