Panitia Pilkades Hilisiametano Balaekha Siap Hadapi Gugatan di PTUN Medan

1
345
Medan, NAWACITA - Panitia Pikades Desa Hilisimaetane Balaekha Kec. Lahusa Kab. Nias Selatan, siap menghadapi gugatan yang diajukan oleh Penggugat An. FOWA'AJISOKHI BUULOLO yang telah di daftar di PTUN Medan 02 Desember 2019 yang lalu.
Panitia Pilkades Hilisiametano Balaekha Siap Hadapi Gugatan di PTUN Medan

Medan, NAWACITA – Panitia Pikades Desa Hilisimaetane Balaekha Kec. Lahusa Kab. Nias Selatan, siap menghadapi gugatan yang diajukan oleh Penggugat An. FOWA’AJISOKHI BUULOLO yang telah di daftar di PTUN Medan 02 Desember 2019 yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Karlius Ndruru kepada  Nawacita (23/12/2019) melalui pressrilisnya. Dalam keterangannya mengatakan bahwa  gugatan yang dilakukan oleh Penggugat, kami dari Panitia Pilkades siap menghadiri sidang kapan saja sesuai jadwal dari PTUN Medan.

Baca Juga: Karlius Ndruru: Surat Gugatan Cakades Hilisimaetano-Balaekha, Salah Alamat

Panitia telah menyiapkan bukti-bukti yang diperlukan oleh Pengadilan kelak, kami siap menunjukkan bukti-bukti proses pelaksananan Pilkades di Hilisimaetano Balaekha Kec. Lahusa sesuai dengan yang telah diamanahkan oleh PERBUP No. 12.14 Tahun 2019.

“Semua hasil hasil kerja kami sebagai Panitia Pilkades telah  kami laporkan kepada Bapak Bupati Nias Selatan dan hasilnya pada tanggal : 09 Desember 2019 HERNI NDRURU sebagai Pemenang Pilkades di Desa Hilisimaetano Balaekha telah mengikuti Orientasi di Kantor Bupati Nias Selatan, kata Karlius.

Gugatan Pilkades Hilisimaetano Balaekha  dengan Nomor Perkara : 305/G/2019/PTUN.MDN dalam permohonan penggugat menjelaskan meminta supaya mengabulkan permohonan penundaan, menetapkan keputusan panitia Pilkades Nomor  : 141/02/PANPEM/2019 tanggal 08 November 2019 tentang Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih  untuk di tunda sampai ada Keputusan Pengadilan yang memperoeh kekuatan hukum tetap.

Baca Juga: Kuasa Hukum Tergugat Kades Terpilih Orahuahili-Mazo, Diusir saat Sidang Perdana di PTUN Medan

Menurut Karlius Ndruru bahwa surat ini adalah salah alamat sama sekali. Kami selaku panitia Pelaksana Kegiatan Pilkades telah mengeluarkan Ketetapan Keputusan Nomor  :  144/02/03.2007/2019 tentang pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Hilisimaetano Balaekha Kab. Nias  Selatan. Maka dengan adanya gugatan dari penggugat di PTUN medan, kita siap menghadapinya, tutup Karlius.

Herman Andru-Sumatera Utara

Comments are closed.