Dugaan Penganiyaan terhadap DL, Ternyata Tidak Benar

5
435
Gunungsitoli, NAWACITA - Berita penganiyaan terhadap Desman Lase yang diduga dilakukan oleh Yasaro Lase alias (A. Yeni Lase), masih simpang siur. Berdasarkan keterangan dari saksi mata yang berhasil dihimpun oleh nawacitapost, peristiwa penganiayaan yang dimaksud tidaklah benar. Hal ini disampaikan oleh beberapa saksi mata yang dihubungi oleh nawacitapost. Senin, 23/12/19.
Foto: Desman Lase

Gunungsitoli, NAWACITA – Berita penganiyaan terhadap Desman Lase yang diduga dilakukan oleh Yasaro Lase alias (A. Yeni Lase), masih simpang siur. Berdasarkan keterangan dari saksi mata yang berhasil dihimpun, peristiwa penganiayaan yang dimaksud tidaklah benar. Hal ini disampaikan oleh beberapa saksi mata yang dihubungi oleh nawacitapost. Senin, 23/12/19.

DL yang merasa sebagai korban sudah melaporkan kasus tersebut ke polisi terkait penganiayaan yang dia alami dengan Nomor: LP/336/XII/2019/NS, pada tanggal 19 Desember 2019 yang lalu.

Baca Juga: Kades Hiligodu Ulu, Diduga Melanggar PERWAL terkait Rekrutmen Perangkat Desa

Diceritakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 19/12/19, sekitar pukul 16.45 WIB. DL adalah warga Desa Iraonolase Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa dan termasuk sebagai tukang setel badan jalan pada pembangunan jalan baru di daerah tersebut.

Saksi mata, Lida Damai Lase mengatakan bahwa awalnya DL sebagai pekerja, datang dan berteriak-teriak sambil menggaruk badan jalan yang sedang dalam proses pengerjaan itu.

Hal yang senada juga disampaikan oleh warga setempat an. Hiburan Lase,

“Saat itu, saya melihat DL dan menduga dia datang dalam keadaan seperti orang mabuk. Dia datang sambil berteriak-teriak dan terus mengaruk badan jalan. Melihat itu,  YL menegurnya sambil berdiri “, kata Hiburan.

Saat itu DL diam dan berlalu pergi. Sesaat setelah beberapa meter meninggalkan lokasi tersebut, tiba-tiba DL jatuh sendiri.

Sementara itu, DL mengaku bahwa ia jatuh karena dianiaya oleh YL.

Terkait berita penganiayaan yang beredar di media massa, dan diduga pelakunya adalah  YL, YL menyatakan sama sekali belum dilakukan tindakan kriminal ataupun tindakan sepihak (penganiayaan) terhadap DL.

Baca Juga: Dana Desa jadi Dana Dosa, Tolonglah Pak Jokowi

Saat nawacitapost, mengkonfirmasi kesaksian itu kepada YL, YL mengatakan bahwa ada begitu banyak saksi yang bisa dimintai keterangannya bila hal itu benar ia lakukan.

“Saat itu ada banyak saksi yang melihat bahwa saya tidak melakukan apapun yang melanggar hukum, apalagi menganiaya DL yang memang dari awal sudah terindikasi mabuk”, tegas YL.

“Saya berani bersumpah. Apalagi saya dikatakan merencanakan untuk memukul DL.  Saya tau benar kondisinya. Benar, saat itu saya sempat bertanya kepada DL sambil memegang tangannya, mengapa dia berteriak-teriak. Malah, saya minta DL untuk pulang, dan kalau ada masalah, besok aja dibahas. Saat saya lepaskan tangannya, DL berlalu pergi. Tetapi baru beberapa meter, DL tergelincir dan jatuh sendiri”, sebut YL.

JL (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.