Desa Faekhu Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Komputer Tahun 2019

1
313
unungsitoli, NAWACITA - Pelaksanaan Pelatihan Komputer Dasar Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli dan telah berakhir pada 21 Desember 2019.
Desa Faekhu Sukses Menyelenggarakan Pelatihan Komputer Tahun 2019

Gunungsitoli, NAWACITA – Pelaksanaan Pelatihan Komputer Dasar Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli dan telah berakhir pada 21 Desember 2019. Penutupan pelatihan sekaligus penyerahan piagam dilaksanakan pada Senin, 23 Desember 2019 di Balai Pertemuan Desa Faekhu dengan di hadiri oleh peserta dan orang tua peserta.

Baca Juga: Pemko Gunungsitoli Gelar “Christmas Gathering”

Penyelenggaraan pelatihan komputer dasar tahun 2019 ini merupakan hasil musyawarah masyarakat desa yang tertuang dalam RJPMDES dan telah ditetapkan dalam APBDES 2019 dan juga merupakan petunjuk Walikota Gunungsitoli dalam meningkatkan SDM masyarakat desa. “Pelatihan ini telah dimulai sejak 21 September 2019 dan berakhir pada 21 Desember 2019 yang diikuti oleh 41 peserta usia pelajar SD (Kelas VI) dan SMP (Kelas IX)”, ungkap Kasi Pelayanan dalam pengantar kegiatan penutupan.

Kepala Desa Faekhu Dedi Marianus Harefa kepada Tim Nawacita menjelaskan bahwa “Anggaran untuk pelaksanaan pelatihan atau kursus komputer ini berasal dari sebagian dana desa Faekhu T.A 2019, Karena alokasi dana yang kita kucurkan terbatas, maka kita akan terus laksanakan pelatihan ini pada APBDes tahun-tahun berikutnya,”.

Lanjutnya, “Pelatihan ini telah berhasil melahirkan anak usia pelajar yang melek Komputer dan ditandai dengan adanya piagam yang disiapkan oleh Pemerintah Desa, namun sebagai Kepala Desa, berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan untuk meningkatkan tanda kelulusan peserta dengan Serrifikat”. Kepala Desa menjelaskan bahwa agar pelatihan dapat bermanfaat bagi peserta untuk kepentingan tertentu kedepan, sebaiknya ada Sertifikat yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

Dilokasi yang sama, Ketua BPD Desa Faekhu Molo’ozaro Harefa, S.IP mengungkapkan kepada Tim Nawacita, apresiasi setinggi – tingginya kepada Pemerintah Desa Faekhu yang telah sukses menyelenggarakan program pengembangan SDM Masyarakat Desa Faekhu, dan tanpa adanya masalah. “Sinergitas pembangunan oleh Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kota dalam pengembangan SDM yang berdaya saing, patut diberi apresiasi. Semoga program ini tetap di dukung dan dilanjutkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli”.

Baca Juga: Gelar Rakor 2019, Pemko Gunungsitoli Tingkatkan Layanan Perizinan dan Non Perizinan

Mewakili orang tua peserta, Pdt. Adriman Laowo, S.Th mengungkapkan dukungannya atas pelaksanaan program pelatihan komputer bagi masyarakat di Desa Faekhu dengan menyampaikan terimakasih kepada pemeeintah Desa Faekhu. Ungkapnya.”Program pelatihan ini sangat bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat, dan sebagai orang tua peserta, kami sambut baik dengan mendukung anak – anak kami untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang IPTEK”.

Turut hadir dalam acara penutupan pelatihan Aparat Pemerintah Desa, Anggota BPD, Tutor dan undangan lainnya.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.