Penyanyi Religi Haddad Alwi diusir dari Acara di Sukabumi

1
246
Penyanyi Religi Haddad Alwi diusir dari Acara di Sukabumi

NAWACITA- Penyanyi religi Haddad Alwi diusir dari acara di Sukabumi, Jawa Barat, lantaran dinilai pengikut Syiah. Pengacara Haddad Alwi, Muannas Alaidid, mendesak Polri mengusut peristiwa tersebut.

“Agar kasus ini menjadi terang kita mendesak Polri segera turun tangan mengusut peristiwa ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” kata Muannas kepada wartawan, Sabtu (21/12/2019).

Muanna mengatakan selain pengusiran Haddad Alwi, ada juga dugaan terjadi pemukulan terhadap tiga anggota laskar FPI yang disebut Muannas sebagai pengaman acara. Dia mengaku heran mengapa peristiwa itu bisa terjadi.

“Ada 3 anggota Laskar FPI konon menjadi korban pemukulan. Kalau benar kita tantang untuk sebaiknya mereka saja, menjadi aneh mereka yang mengaku katanya sebagai pengaman acara malah menjadi korban pemukulan. Alasan seperti ini bukan hal baru kadang modusnya selalu begitu, suka menempatkan diri sbg korban atau play victim ketika ada tuntutan proses hukum terhadap para pelaku,” ujarnya.

Baca Juga : Muhammad Said : Sri Mulyani bukan Ahli Agama Tapi Ekonom

Meski demikian, Muannas menegaskan dirinya tidak menuding siapapun sebagai pelaku pengusiran terhadap Haddad Alwi. Dia hanya mengatakan ada jejak digital berupa video yang berisi teriakan orang-orang menyebut nama salah satu ormas ketika peristiwa pengusiran Haddad Alwi itu terjadi.

“Soal tuduhan ada ormas, bahwa kita sendiri tidak menuduh FPI di balik itu, namun kita tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah, meski jejak digital video yang beredar menunjukkan tak terbantahkan bahwa ada orang yang berteriak dengan menyebut FPI berkali-kali di lokasi kejadian pengusiran,” ucap Muannas.

Comments are closed.